Jalan Layang Cipinang Lontar Bakal Beroperasi 27 Februari

Kepala Dinas Perhubungan DKI Andri Yansah
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, jalan layang Cipinang Lontar, Jakarta Timur akan segera dioperasikan. Uji coba jalan yang menghubungkan Jalan Bekasi Raya arah Stasiun Jatinegara dengan Jalan Cipinang Jaya itu telah rampung.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Saat ini, menurut dia, Dinas Perhubungan masih mempersiapkan putaran balik atau u-turn di depan Gedung Ditlog Polri Cipinang, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Jika tidak ada aral melintang, jalan layang tersebut diperkirakan dapat beroperasi pada Selasa, 27 Februari 2018.

"Jadi ini PR tinggal satu, hari ini dicek. Kalau sudah dicek u-turn bisa berfungsi dengan baik, ini langsung kami fungsikan secara full," kata Andri, Senin, 26 Februari 2018.

Puncak Arus Balik Lebaran di Sumut Berlangsung Selama 3 Hari

Andri mengatakan, Dishub DKI masih perlu melakukan rekayasa lalu lintas terkait pengoperasian jalan layang ini. Sebab, arus dari Kampung Melayu menuju ke Pulo Gadung ada persilangan arus di depan Gedung Ditlog Polri (DKN).

"Depan DKN kami rekomendasikan itu ditutup. Terus bagaimana kalau mau ke BKN? Dia di atas sebelum rel kereta dibuatkan u-turn. Sekarang sudah dibuatkan, insya Allah segera beroperasi," ujarnya menjelaskan.

Ganjil Genap di Jakarta Ditiadakan Selama Libur Lebaran pada 8 hingga 15 April 2024

Jalan layang Cipinang Lontar ini dibangun untuk menghilangkan perlintasan sebidang rel kereta yang menghubungkan Jalan Bekasi Raya arah Stasiun Jatinegara dengan Jalan Cipinang Jaya. Jalan layang tersebut dapat dilintasi seluruh kendaraan, termasuk sepeda motor. (mus)
 

Semarang Night Carnival.

Semarang Night Carnival Akan Digelar Malam Ini, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Semarang Night Carnival merupakan puncak acara perayaan Hari Jadi ke-477 Kota Semarang.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024