Geruduk Kantor Tempo, FPI Perkirakan Bawa 1.000 Orang

Poster imbauan demo FPI ke Kantor Tempo.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta akan menggelar aksi damai di kantor Redaksi Majalah Tempo yang berada di Jalan Palmerah, Jakarta Barat, Jumat, 16 Maret 2018.

Gambar Jokowi Ini yang Bikin Tempo Dilaporkan Relawan Jokowi

Menurut Panglima FPI Ustad Maman Suryadi, rencana aksi dilakukan usai salat Jumat dengan titik kumpulnya di Masjid Al-Islah, Jalan Petamburan III Tanah Abang, Jakarta Barat.   

"Kita aksi menggunakan kendaraan ke kantor Tempo, massa aksi 500-1.000 orang," kata Maman saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 15 Maret 2018.

Sampul Gambar Jokowi-Pinokio, Pandangan Warganet Terbelah

Maman menuturkan, tuntutan aksi ini terkait dengan adanya karikatur majalah Tempo yang menyinggung ulama FPI. Meskipun di situ tidak jelas dituliskan namanya.

"Kami jelas tersinggung, itu menyinggung ulama kami, menyinggung guru kami dan menuntut majalah Tempo untuk minta maaf secara tertulis," katanya.

Eks Pimpinan Tim Mawar Mengadu, Dewan Pers akan Panggil Majalah Tempo

Selain dari Ormas FPI, turut hadir juga nantinya dari Presidium Alumni Aksi 212, Jawara Betawi, dan ormas Islam lainnya.

Sebelumnya, Twitter Koran Tempo @korantempo memposting 'Kartun Majalah Tempo edisi 26 Februari 2018' dalam karikatur itu tampak seorang berjubah putih sedang duduk di depan seorang wanita.

Dalam kariktur itu ada tulisan 'Maaf saya tidak bisa hadir' sedangkan, pihak perempuan memberikan jawaban,  'yang kamu lakukan itu jahat.'

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya