Sampah Kabel Muncul Lagi di Jalan Medan Merdeka

Pembersihan sampah kulit kabel di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.
Sumber :

VIVA – Sampah kulit kabel kembali ditemukan di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan. Untuk itu, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sumber Daya Air Jakarta Pusat, Dicky Suherlan, memerintahkan jajarannya untuk menyisir seluruh gorong-gorong di sepanjang jalan yang berada di sekitar ring satu Istana.

Sandiaga Uno Cek Lewat CCTV Siapa yang Buang Sampah Kabel

Menurut Dicky, sejauh ini temuan itu baru ada di Jalan Medan Merdeka Selatan. Belum ditemukan di Jalan Medan Merdeka Barat, Timur dan Utara.

"Petugas hanya menemukan di Jalan Medan Merdeka Selatan, sedangkan di jalan Merdeka lainnya tidak ada," katanya, Senin, 19 Maret 2018.

Anies Sebut Kabel di Got Jalan Merdeka Hasil Curian

Pembersihan sampah kabel di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Dia menjelaskan, tak menutup kemungkinan bisa saja temuan kulit kabel itu adalah ulah serupa dari sindikat para pencuri tembaga dari kabel. Kasus ini pernah juga dibongkar jajaran aparat Polda Metro Jaya. Namun begitu, Dicky saat ini masih akan fokus untuk pengangkutan sampah dari kulit kabel itu.

Soal Temuan Sampah Kabel, DKI Akan Lapor Polisi

"Kami hanya mengangkut saja, kami kan bukan pemilik kabel tersebut," katanya.

Pembersihan sampah kulit kabel di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Diketahui, penyidik gabungan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya membongkar kasus pencurian kabel di Jalan Medan Merdeka Selatan, yang sempat diperkirakan menyebabkan banjir di Jakarta, Kamis, 7 April 2016. Polisi menangkap enam pelaku pencurian isi kulit kabel itu.

Enam pelaku itu berinisial STR alias BY (45), MRN alias N (34), SWY alias SM (45), AP alias UC ( 28), RHM alias GUN (43) dan AT alias TGL (48). Dalam beraksi, mereka mempunyai peran berbeda-beda. Lima pelaku memotong dan mengupas kulit kabel, dan satu pelaku lainnya membantu di atas gorong-gorong dan menjual kabel. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya