Setelah Tanah Abang, DKI Mau Atur Kota Tua

Kawasan Kota Tua, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rifki Arsilan

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan kawasan Wisata Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat, menjadi lokasi berikutnya yang akan dilakukan penataan setelah Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Kadin Bakal 'Hantui' Kota Tua untuk Genjot Wisatawan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, penataan Kota Tua akan dilakukan dalam waktu dekat. Nantinya, penataan tersebut bakal seperti di Tanah Abang, dengan menggunakan penataan bertahap.

"Pertama Kota Tua yang menjadi keinginan kami untuk menjadi penataan berikutnya. Hampir dipastikan bahwa Kota Tua ini dalam beberapa minggu ke depan kami akan launching penataaan tahap pertama," kata Sandiaga di Gedung Balai Kota DKI, Senin, 26 Maret 2018.

Kota yang Tak Lagi Tua

Sandiaga menjelaskan, pihaknya telah beberapa kali mendatangi Kota Tua yang merupakan salah satu ikon Ibu Kota. Terakhir, saat dia mengikuti acara Heritage Run di kawasan tersebut, pada Minggu, 25 Maret 2018. 

Dari beberapa kunjungannya ke Kota Tua, Sandiaga melihat kawasan itu  sangat berpotensi meningkatkan wisatawan lokal maupun mancanegara. Jika dikemas secara baik, kawasan wisata Kota Tua juga akan menjadi tempat pariwisata yang dapat menggerakkan perekonomian.

Permata di Kota Tua
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Cempaka Putih, Jakarta

PKL Kota Tua Target Berikutnya Penataan Pemda DKI

"Yang ada di depan mata Kota Tua sebenarnya."

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2017