10 Orang Tewas Tenggak Miras Oplosan di Jakarta Timur

Ilustrasi Industri rumahan miras oplosan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Suparman

VIVA – Sebanyak 10 orang warga di Jakarta Timur meninggal dunia akibat menenggak minuman keras oplosan. Guna penyelidikan lebih lanjut, Kepolisian pun akan melakukan autopsi pada para korban.

Pesta Miras Oplosan Etanol Renggut Nyawa 4 Orang, Pengoplos Uji Rasa Buat Usaha Miras

"Ya, 10 orang meninggal dunia, 9 dirawat, jadi ada 19 org itu dari 2 tempat perkara Duren Sawit dan Cakung," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Yoyon Tony Surya Putra di Markas Polres Metro Jakarta Timur, Kamis 5 April 2018.

Setelah sebelumnya meringkus seorang pelaku, pihaknya pun menciduk lagi dua orang pelaku lain. Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka karena diduga melakukan peredaran miras oplosan di tiga lokasi berbeda.

3 Mahasiswa Narotama Surabaya Tewas Diduga usai Pesta Miras

Miras oplosan dalam kemasan plastik/Ilustrasi

Ilustrasi miras oplosan

9 Orang di Subang Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

Sementara satu pelaku hingga kini masih dalam pencarian. Dia adalah UR yang disebut sebagai penyuplai miras oplosan maut.

"BOT(28) dan DW(23) ditangkap di TKP (Tempat Kejadian Perkara) pertama Duren Sawit, lalu ZL(42) kami amankan di TKP Cakung, dan UR di TKP Duren Sawit, tapi beda jalan dengan yang pertama tadi, namun yang bersangkutan masih buron," kata dia.
 

Miras oplosan. (Foto ilustrasi)

3 Warga Tasikmalaya Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan

Sebanyak tiga warga asal Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat meninggal dunia di Rumah sakit SMC Kabupaten Tasikmalaya usai diduga tenggak miras oplosan.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2024