Terungkap Kode Gelang Susi Ferawati

Susi Ferawati di tengah kepungan massa berkaus #2019GantiPresiden.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Korban intimidasi sejumlah orang berkaus #2019GantiPresiden di area Car Free Day, Susi Ferawati, menjelaskan soal gelang kode yang marak dibicarakan dan menjadi trending topic Twitter.

PPKM Level 2, Semarang Buka Opsi Bioskop dan CFD Kembali Dibuka

Dikutip dari akun Facebooknya, Susi menjelaskan jika gelang yang tengah jadi perbincangan itu adalah gelang tasbih yang dia dapat dari salah satu pemilik toko suvenir di Masjid Nabawi Madinah tahun 2017 lalu saat umrah.

Dan Alhamdulillah.. kemana-mana gelang itu selalu saya pakai.. Jadi bila saya timbul khawatir, takut dan marah, saya langsung gunakan buat dzikir di jalan..," kata Susi dalam akun Facebooknya, Kamis, 3 Mei 2018.

Penularan Corona Tinggi, Car Free Day Bekasi Ditiadakan Lagi

Baca #GelangKode Jadi Trending Topic Twitter

Susi menjelaskan, gelang itu juga selalu mengingatkannya pada perjuangan ibadah umrahnya di Masjid Nabawi, Madinah dan Masjidil Haram, Mekkah. Dalam klarifikasinya dia berharap bisa lagi beribadah ke Tanah Suci.

Car Free Day di Bekasi Ditiadakan

"Allah Maha Tahu, Pak.. Dan Alhamdulillah Allah masih sayang saya..," ucap dia.

Gelang yang dikenakan Susi mulai jadi perbincangan banyak orang karena aktivis Muhammadiyah, Mustafa Nahrawardaya, menyebut ada kejanggalan pada peristiwa yang berujung intimidasi itu.

Dalam acara Dua Sisi, tvOne, Mustafa menyebut kejanggalan tampak karena ada kesamaan pada gelang yang dipakai, baik oleh sejumlah pria berkaus #2019GantiPresiden dan korban yang mengenakan kaus #DiaSibukKerja.

Maka dari itu Mustafa menduga ada skenario yang diatur. Ia curiga antara pelaku dan korban adalah dari pihak yang sama. Bahkan Mustafa menduga ada operasi intelijen di sana.

Baca juga Misteri Kode Gelang Intimidasi di Car Free Day (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya