Bus TransJakarta Tabrak Pohon, Pejalan Kaki Tewas

Jalur Busway
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA – Bus TransJakarta koridor 8, rute Lebak Bulus-Harmoni, menabrak pohon hingga tumbang di Jalan Teuku Nyak Arif, Jakarta Selatan, Senin 7 Mei 2018. Akibatnya, seorang pria tewas tertimpa pohon tersebut.

Polisi Minta Sopir TransJakarta Rutin Dicek Kesehatan Layaknya Pilot

Saat itu, bus melaju dari Permata Hijau hendak menuju Lebak Bulus. Berdasarkan pemeriksaan sementara, sopir diduga dalam kondisi mengantuk.

"Menurut saksi, kondisi sopirnya ngantuk. Ngantuk, kemudian lepas kendali, akhirnya tabrak pembatas jalan jalur Transjakarta. Ketika sampai di sini, ada orang yang menyeberang," ujar Kapospol Permata Hijau, Ipda Sutijan, saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 7 Mei 2018.

Polisi Libatkan Ahli Usut Penyebab Kecelakaan Mobil Istri Boy Rafli

Akibat ditabrak bus, pohon tersebut tumbang dan langsung menimpa korban yang saat itu sedang menyeberang melintasi jalur TransJakarta.

"Dia bukan tertabrak mobil itu, tetapi tertimpa pohon. Karena busway tabrak pohon, dan pohon yang roboh itu menimpa orangnya, kena kepalanya lalu meninggal di tempat," ujarnya.

Mobil Pajero Milik Istri Irjen Boy Rafli Amar Terlibat Kecelakaan

Jasad korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Fatmawati, untuk dilakukan visum. Pria tewas tersebut tak memiliki identitas. Usianya diperkirakan 45 tahun.

Hingga kini, polisi masih berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, untuk mencari tahu identitas sopir dan keberadaannya, lantaran kabur dari lokasi usai kejadian. "Identitas tidak ada dan sopir melarikan diri. Untuk penumpang bus itu sendiri tidak ada apa-apa," ujarnya.

Kecelakaan maut bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Cawang, Jaktim.

6 Kecelakaan Bus Transjakarta pada 40 Hari Terakhir, Terbaru di SMK 57

Setidaknya ada enam kecelakaan bus Transjakarta yang terjadi dalam kurun waktu dua bulan belakangan ini. Bahkan, ada beberapa kecelakaan yang sampai merenggut nyawa.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2021