Anies: Kampung Akuarium Mulai Dibangun Tahun 2019

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA / Anwar Sadat

VIVA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara buka bersama dengan warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Buka bersama tersebut juga sekaligus dijadikan momen peresmian dapur keliling Dompet Dhuafa.

Cak Imin Terbuka Bila Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta Lewat PKB, juga Siapkan Ida Fauziah

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengaku bersyukur karena saat ini kehidupan di Kampung Akuarium sudah jauh lebih baik. Shelter sementara untuk warga Kampung Akuarium juga sudah selesai dibuat.

"Saya bersyukur sampai di sini sudah melihat Kampung Akuarium sudah jauh lebih baik. Sebulan yang lalu terakhir ke sini suasananya masih berbeda. Sekarang sudah rapi, lebih tertib. Shelter sudah selesai dan yang tidak kalah penting ketua RT sudah terpilih secara demokratis," kata Anies di lokasi, Rabu, 30 Mei 2018.

Surya Paloh Blak-blakan Ungkap Alasan Tak Hadiri Acara Pembubaran Timnas Amin

Anies mengatakan, saat ini dia rutin berkomunikasi dengan ketua RT setempat untuk menerima perkembangan terbaru mengenai Kampung Akuarium. Saat ini, persiapan untuk membangun Kampung Akuarium sedang dilakukan, mantan Mendikbud ini menargetkan akan mulai membangun Kampung Akuarium pada tahun 2019.

"Pada saat ini ada pada fase penyiapan untuk community action plan. Insya Allah bisa selesai dalam 3 bulan sesudah itu kemudian fase perencanaan dan insya Allah pembangunan bisa dilaksanakan tahun 2019," ujarnya.

Kans Anies Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024, Cak Imin: Dia Selalu Bilang Jeda Dulu

Anies meminta kepada seluruh warga kampung Akuarium agar turut berpartisipasi dalam pembangunan kampung. Sehingga Ia berharap nantinya akan tercipta kampung yang sesuai harapan warga.

"Kami berharap dari hasil CAP (Community Action Plan) ini akan muncul perencanaan yang sesuai dengan aspirasi warga, sesuai dengan aturan perundangan dan sesuai dengan rencana tata kota kita," ujarnya.

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Anies Baswedan, mantan calon presiden dari Koalisi Perubahan, membantah kabar soal tawaran pembentukan Partai Perubahan dengan logo burung hantu,

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024