TPS Eks Lokalisasi Dadap, Kotak Kosong Menang Lawan Zaki-Romli

Penghitungan suara Pilkada Tangerang di TPS bekas lokalisasi Dadap, Tangerang pada pilkada serentak 27 Juni 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Hasil Pilkada serentak 2018 di wilayah Kabupaten Tangerang diwarnai dengan beberapa kemenangan oleh kotak kosong. Salah satunya di tempat pemungutan suara (TPS) 4, di bekas lokasi lokalisasi prostitusi di Dadap, Kosambi, Tangerang.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Pantauan VIVA, hasil perhitungan surat suara di TPS 4 memenangkan kotak kosong. Calon petahana Ahmed Zaki Iskandar dan pasangannya Mad Romli yang merupakan pasangan calon tunggal dalam pemilihan Bupati Tangerang, kalah.

Dari data yang dihimpun, kotak kosong mendapat 139 suara. Sedangkan pasangan Zaki-Romli hanya memperoleh 21 suara. 

Semua Petugas KPPS Pilkada 2020 Akan Jalani Rapid Test

Lokasi lainnya di Rawa Burung, Kosambi, Tangerang dari 13 TPS yang ada, terdapat dua TPS yang dimenangkan kotak kosong, yakni TPS 12 dengan perolehan Zaki-Romli sebanyak 122 dan kotak kosong 131. Kemudian di TPS 13 kotak kosong mendapat 101 suara, sementara pasangan Zaki-Romli 88 suara. 

Sementara berdasarkan pantauan real count di DPD Golkar, sejauh ini hasil perolehan suara dimenangkan oleh calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang. Dari total pemilih 1,8 juta, Zaki-Romli mendapat 598 ribu suara, kotak kosong 99 ribu.

Pemilu Serentak 2024 Kemungkinan Ditunda

"Kami terus ikuti saja semoga sesuai dengan harapan dengan capaian target perolehan suara kita sebanyak 65 persen," kata Zaki.

Diketahui, lokalisasi Dadap sempat mengalami kerusuhan dalam penertiban pada Mei, 2016 lalu. Penduduk setempat khususnya masyarakat nelayan enggan ditertibkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang. Bahkan, beberapa di antaranya menuding pemerintah tak adil dalam proses penggusuran, terutama soal relokasi. (ren)
 

Mendagri ?Tito Karnavian di Medan, Sumut, Jumat, 3 Juli 2020.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Pilkada serentak ini harus mengikuti protokol kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020