Keputusan Copot Pejabat Jadi Polemik, Anies Baswedan: Ujian

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Pencopotan sejumlah wali kota dan pejabat SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini tengah menjadi polemik. Pencopotan tersebut dinilai tidak sesuai prosedur karena dilakukan terlalu mendadak dan tidak dengan cara yang etis.

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, polemik ini menjadi ujian bagi dirinya karena dalam memimpin sebuah birokrasi, tidak semuanya dapat menerima keputusannya. Anies sadar, ada sebagian orang yang tidak dapat menerima apa yang telah diputuskan pimpinan.

"Bagi saya ini juga ujian kok, ujian siapa? Ya ujian, ya terbiasa dalam birokrasi itu ada keputusan dijalankan, ada keputusan dan di situ ada yang kita bisa kemudian me-review kok bagaimana orang bisa bereaksi keputusan," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa 17 Juli 2018.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Anies mengatakan, dia telah melakukan evaluasi terlebih dahulu dan telah menyampaikan hasil evaluasi tersebut kepada pejabat yang bersangkutan. Namun memang hasil evaluasi itu tidak disampaikan kepada publik. Maka dari itu, menurut Anies semestinya para pejabat yang bersangkutan tidak perlu terkejut atas hal yang telah diputuskan.

Melihat reaksi dari para pejabat yang dicopot, Anies menilai dia kini dapat masukan dalam menilai seseorang. Anies berjanji akan kembali mengecek seluruh langkah yang telah dilakukan untuk memastikan semuanya sesuai dengan prosedur.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

"Itu membantu memberikan masukan bagi saya mana yang bisa ajak kerja sama, mana yang saya tidak bisa kerja sama. Enggak apa-apa nanti prosedurnya kita cek," ujar Gubernur DKI itu.

Potret Keluarga Sambut Jenazah Korban Kecelakaan Bus di Subang

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

Selain artikel terkait kecelakaan bus rombongan SMK Depok di Ciater, ada pula artikel terkait sentilan refly harun ke Anies Baswedan jadi terpopuler, Minggu, 12 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024