Membongkar Bisnis Prostitusi Anak di Apartemen Kalibata

Apartemen Kalibata City.
Sumber :
  • Kalibata City

VIVA – Polisi kembali membongkar kasus prostitusi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Anak-anak pun kembali jadi korban.

Prostitusi Anak Makin Menjadi-jadi di Jakarta

"Polda Metro Jaya beserta jajaran mendapatkan informasi terkait adanya prostitusi anak yang dilakukan di Apartemen Kalibata di Jakarta Selatan," Kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta di Mapolda Metro Jaya, Rabu 8 Agustus 2018.

Setidaknya ada tiga muncikari yang diciduk. Mereka adalah SBR alias Obay, TM alias Oncom, dan RMV.

Tampang Mami Icha, Germo yang Jual ABG Perawan Rp 7-8 Juta per Jam ke Pria Hidung Belang

Lalu ada juga G, K, dan N, pekerja seks komersial (PSK) yang diciduk. Mereka semua diciduk di City Tower Flamboyan Lantai 21, Apartemen Kalibata City.

"Tim melakukan penyelidikan dan akhirnya bisa menangkap muncikari dan juga mengamankan beberapa wanita di bawah umur," ujar Nico.

Ledakan Buat Geger Penghuni Kalibata City, Ternyata Ini Penyebabnya

Akibat perbuatannya, para pelaku dikenakan Pasal 296 KUHP dan Pasal 506 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun penjara. Polisi juga menyita uang tunai Rp1 juta, tiga unit ponsel, dan beberapa kondom bekas pakai sebagai barang bukti.

Kasus prostitusi di Apartemen Kalibata bukanlah hal baru. Sebut saja kasus esek-esek dengan modus tukar kunci. Kasus itu terbongkar di Tower Cendana. Empat orang diamankan di lokasi ini, tiga di antaranya perempuan. (ase)

Polres Metro Jakarta Selatan menangkap pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), seorang wanita berinisial DA (36) yang bisa mendapatkan untung hingga belasan juta dalam aksinya menjual per satu orang yang diberangkatkan ke Timur Tengah.

Sindikat Perdagangan Orang di Apartemen Kalibata Terbongkar, Raup Rp 15 Juta Sekali Transaksi

Polres Metro Jakarta Selatan membongkar Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di apartemen kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024