Kerangka Baja Skybridge Tanah Abang Mulai Terpasang

Proyek skybridge Tanah Abang telah memasuki tahapan pemasangan rangka baja.
Sumber :
  • Adinda Purnama

VIVA – Proyek pembangunan jembatan multiguna atau skybridge di Tanah Abang, Jakarta Pusat, sudah memasuki minggu ketiga. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui PD Pembangunan Sarana Jaya telah memasang rangkaian kerangka baja setelah pekan sebelumnya telah terpasang fondasi jembatan.

Pria Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus Ditangkap, 1 Temannya Masih Buron

"Kalau kita lihat dari kondisi sekarang, semoga sesuai dengan target 15 Oktober 2018 sudah dapat digunakan," kata Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C. Pinontoan, Kamis, 30 Agustus 2018.

Diketahui, sejumlah pondasi tiang baja mulai dipasang sepanjang jalan Jatibaru Raya dengan panjang 72 meter dan tinggi 13 meter. Selain itu, proses pengecoran sudah sampai bagian tengah dan diberi tanda B12. Sedangkan untuk posisi timur diberi tanda B3, dan di sisi barat diberi tanda B8.

Mayat Pria Telanjang Ditemukan Ngambang di Kali Tanah Abang

"Untuk pengerjaan struktur bawah zona A sudah 100 persen dikerjakan. Sekarang pekerjaan struktur atas meliputi kerangka baja dan pemasangan pelat beton," katanya.

Yoory juga mengatakan, dengan menggunakan sistem knock down, kerangka dan struktur baja dapat dibongkar pasang di lokasi proyek. Sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

Kasus Mayat Bayi di Tanah Abang, Kedua Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

Pekerjaan Pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna Tanah Abang dilaksanakan dalam 2 shift yaitu pekerjaan di siang hari pada pukul 04.00 WIB – pukul 19.00 WIB, atau 15 jam dan pekerjaan malam hari dimulai pukul 19.00 WIB – 04.00 WIB atau 9 jam.

Jembatan Penyeberangan Multiguna Tanah Abang yang dibangun sepanjang 386,4 meter dengan lebar 12,6 meter itu berada tepat di atas jalan Jatibaru. Dan selama pekerjaan jembatan penyeberangan multiguna ini, dipastikan tidak akan mengganggu pedagang yang saat ini berjualan di Jalan Jatibaru dengan tetap mempertimbangkan faktor keamanan di lapangan.

Polsek Metro Tanah Abang memediasi korban R (35) penjaga warung makan dan pelaku A alias AK (31) yang viral makan bayar semaunya di Warteg Bahari, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin 6 Mei 2024.

Akhir Kasus Pria Kribo yang Makan dengan Bayar Semaunya di Warteg Jakpus

Viral di media sosial seorang pria berambut kribo yang bayar semaunya usai makan di warteg wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024