Kios Skybridge Tanah Abang Ditargetkan Rampung 28 Oktober

Pengerjaan sky bridge Tanah Abang, Senin, 15 Oktober 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Pembangunan skybridge atau jembatan penyeberangan multiguna  di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ditargetkan akan selesai dalam dua pekan lagi.

Gebrakan Baru Pasar Tanah Abang, Hadirkan “Little Bangkok” bagi Pelaku Jastip Raup Cuan Maksimal

"Nanti akhir Oktober sudah beres semua," ujar Direktur PD Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan saat dikonfirmasi VIVA di Jakarta, Senin, 15 Oktober 2018. 

Yoory menuturkan, untuk tempat berjualan atau kios yang berada di skybridge ditargetkan akan selesai pada 28 Oktober 2018. 

Gebrakan Baru Pasar Tanah Abang, Hadirkan Suasana Nyaman Berburu Baju ala Little Bangkok

Kendati begitu, kata dia, kios di skybridge yang berjumlah 446 sudah terisi semua oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mendaftar ke pihak Kecamatan Tanah Abang. "Jadi sisanya (PKL Jatibaru) mau dialihkan ke Blok F," ujarnya. 

Yoory menyebutkan, kios-kios itu berukuran lebar 1,5 meter, panjang 2 meter, tinggi 1,2 meter. Nantinya kios-kios itu akan ditutup pintu. Hal ini agar memudahkan para pedagang menyimpan barang-barang tersebut. "Nanti ada rolling door. Jadi mereka setiap hari enggak usah
bawa-bawa barangnya naik turun, nanti kita kasih kunci," ujarnya. 

Kaleidoskop 2023: TikTok Shop Jadi Kambing Hitam Sepinya Pasar Tanah Abang

Kios-kios di skybridge Tanah Abang, Senin, 15 Oktober 2018.

Pantauan VIVA, sudah ada 100 tempat berjualan yang ukurannya tidak terlalu besar di lokasi. Tempat tersebut telah dicat tapi belum diberi rolling door. Ada juga tempat berjualan yang masih dalam proses pembangunan.  

Tak hanya itu, para pekerja juga masih mengerjakan pengecatan tiang baja skybridge dan lantai jembatan, serta memasang instalasi kabel. Saat ini, pagar pembatas di tepi skybridge masih belum banyak terpasang. Begitu juga lampu penerangan masih belum terpasang.

Selain itu, para pekerja ada yang sedang memasang besi untuk pengeboran jalan trotoar pejalan kaki, ada juga yang tengah merapikan saluran air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya