Massa Aksi Bela Tauhid Bubarkan Diri, Jalan Medan Merdeka Barat Dibuka

Massa Aksi Bela Tauhid bubarkan diri, lalu lintas Jalan Medan Merdeka Barat kembali normal.
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA – Massa Aksi Bela Tauhid di depan Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jakarta Pusat, membubarkan diri. Berdasarkan pantauan VIVA, massa mulai membubarkan diri sekitar pukul 15.50 WIB.

Crowd Free Night Jakarta Diterapkan pada 11 Lokasi, Ini Rinciannya

Pembubaran aksi berlangsung tertib dan mereka bergerak perlahan menuju kawasan Patung Kuda. Setiba di Patung Kuda, massa aksi terbelah, sebagian ada yang menuju arah Jalan Budi Kemuliaan, Sarinah dan lainnya ke arah Masjid Istiqlal.

Seorang orator, yang usai menemui perwakilan Kemenko-Polhukam, meminta massa membubarkan diri dengan tertib. "Mari kita pulang ke rumah masing-masing," ujar orator tersebut kepada massa aksi di lokasi, Jumat 26 Oktober 2018.

Volume Kendaraan Naik, Ganjil Genap Akan Berlaku pada 25 Titik Lagi

Selain itu, massa aksi juga diminta untuk tidak meninggalkan sampah di area di depan kantor Menkopolhukam. Ia meminta massa untuk bersama-sama membersihkan area usai melakukan aksi.

"An-nazhaafatu minal iimaan, kebersihan sebagian daripada iman. Mari kita pulang tidak meninggalkan sampah," katanya.

DPR Minta Percepat Revisi RUU Lalu Lintas, SIM Bisa Seumur Hidup

Seiring dengan massa bubar, lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat dibuka kembali. Sebelumnya, lalu lintas Jalan Medan Merdeka Barat dari arah Jalan MH Thamrin menuju Istana ditutup karena ada aksi unjuk rasa.

Kendaraan baik pribadi maupun Transjakarta sejak sore tadi sudah bisa melintas. Sedangkan massa peserta aksi pulang dengan kendaraan baik pribadi maupun kendaraan umum.

Aksi Bela Tauhid dimulai pukul 13.00 WIB. Unjuk rasa ini menyusul kasus pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid, yang diklaim Banser sebagai bendera HTI di Garut, Jawa Barat, beberapa hari lalu. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya