Akibat Hujan Lebat, Sejumlah Wilayah Jakarta Tergenang Air

Akibat hujan lebat Jalan Tubagus Angke tergenang air setinggi 10 cm .
Sumber :
  • BPBD DKI Jakarta

VIVA – Akibat hujan lebat yang mengguyur kota Jakarta pada Minggu malam 28 Oktober 2018 sejumlah wilayah di DKI tergenang air hingga ketinggian 10 sentimeter pada Senin dini hari 29 Oktober 2018. 

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta, melaporkan genangan air hujan setinggi 10 cm menutupi Jalan Tubagus Angke. 

"Saat ini ketinggian air 10 cm dan berangsur surut, dan dalam proses penanganan petugas DSDA (Dinas Sumber Daya Air)," demikian laporan BPBD DKI Jakarta dalam akun Twitternya. 

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Sementara itu, laporan reporter tvOne, sejumlah wilayah di Jakarta Selatan juga tergenang air pada Minggu malam. Akibatnya ruas Jalan Kemang ditutup dan dialihkan ke Jalan Duren Bangka. 

Dilaporkan hujan deras dan angin kencang menyebabkan sebuah pohon di pinggir Jalan Pegangsaan Timur tumbang. Seorang pengendara motor tengah melintas saat pohon tumbang. 

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Akibatnya pengendara sepeda motor itu pun terluka dan motornya ringsek. Petugas Dinas Pertamanan telah menangani pohon tumbang itu. 

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024