Massa Aksi Bela Tauhid 211 Datang, Jalanan ke Istiqlal Macet

Massa aksi long march dari Masjid Istiqlal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA – Kemacetan cukup panjang terjadi di Jalan Medan Merdeka Timur menuju ke arah Masjid Istiqlal, Jumat pagi,  2 November 2018. Namun tidak di arah sebaliknya.

Habib Rizieq Serukan Aksi 211 dan 411 Bela Nabi Muhammad SAW

Hal tersebut akibat massa aksi bela tauhid atau aksi 211 telah banyak berkumpul di Masjid Istiqlal yang merupakan titik kumpul mereka. Padahal aksi baru akan dimulai sekira pukul 13.00 WIB, usai Salat Jumat.

"Macet karena beberapa massa aksi sudah mulai berdatangan ke Masjid Istiqlal," kata salah seorang anggota Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat, Ardiansyah saat ditemui di Jalan Medan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat.

Aksi 212 di Patung Kuda Bubar, Jalan Medan Merdeka Barat Dibuka 

Dari pantauan di lokasi, tampak arus lalu lintas mengalami kemacetan cukup panjang, yakni dari traffic light Tugu Tani hingga depan Masjid Istiqlal. Bahkan arus lalu lintas tampak semrawut karena banyaknya kendaraan yang memilih putar balik ketimbang harus bermacet-macetan di sana.

Tak sedikit juga sepeda motor yang memilih lawan arus hingga menambah kemacetan. Namun demikian, Ardiansyah menyebut belum ada penutupan jalan.

Tengah Jadi Sorotan di Indonesia, Dubes Saudi Sedang Pulang Kampung

Jalan baru akan ditutup mendekati pukul 13.00 WIB siang. "Jalan sih belum ditutup. Memang karena sudah pada datang saja (sehingga macet)," ujar dia.

Aksi bela tauhid sebenarnya sudah dilakukan oleh mereka yang menamakan diri Badan Nasional Pembela Tauhid di depan Kantor Kementerian Bidang Politik, Hukum dan Keamanan. Aksi itu digelar pada Jumat, 26 Oktober 2018. (ase)

Habib Rizieq Syihab serukan aksi bela Nabi Muhammad SAW

Habib Rizieq Sentil Orang yang Pura-pura Arif saat Nabi Dihina

Habib Rizieq mengajak umat Islam untuk membela Nabi Muhammad SAW. Akan digelar aksi 211 di Jakarta dan 411 di Bandung.

img_title
VIVA.co.id
2 November 2020