Tembok Pagar Kantor Kecamatan di Tangerang Ambruk Usai Hujan Deras

Tembok pagar kantor Kecamatan Cikupa di Tangerang, Banten, ambruk setelah hujan lebat dan angin kencang pada pukul 16.00 WIB, Rabu, 28 November 2018.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Tembok pagar kantor Kecamatan Cikupa di Tangerang, Banten, ambruk setelah hujan lebat dan angin kencang pada pukul 16.00 WIB, Rabu, 28 November 2018.

Hujan Disertai Angin Kencang Terjang Depok, Pohon-Tiang Listrik Bertumbangan

Pagar sepanjang tujuh meter itu ambruk ke sisi Jalan Raya Pemda, Cikupa. Beruntung, material tembok yang ambruk tak mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas setempat atau pun korban.

"Jadi selain hujan, ada faktor lain yang kami duga menyebabkan tembok itu ambruk, karena pihak pemerintah daerah juga sedang melakukan pengerukan tanah untuk saluran drainase yang hanya berjarak dua meter dari lokasi ambruknya tembok," kata Camat Cikupa, Hendar.

Rumah di Tangerang Ambruk Diterjang Hujan Angin, Terdengar Seperti Gemuruh

Tembok itu, katanya, baru selesai dikerjakan pada pertengahan tahun 2018, konstruksi yang relatif baru. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka karena terutama para pegawai sudah pulang.

Aparat kecamatan dan beberapa petugas dinas terkait, seperti Bina Marga, mulai mengevakuasi reruntuhan tembok itu.

Hujan Angin Landa Tangerang Selatan, Pohon Tumbang Timpa Bangunan
Cuaca mendung di Jakarta.

Akhir Pekan, Sejumlah Wilayah RI Bakal Diguyur Hujan Hingga Angin Kencang

BMKG menyampaikan peringatan dini di sejumlah wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada Sabtu ini

img_title
VIVA.co.id
1 April 2023