Anies Beri Tips ke Calon Pejabat Agar Lolos Lelang Jabatan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sedang melakukan lelang jabatan untuk mengisi jabatan yang masih kosong di jajaran pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Tipe dan Spesifikasi Vespa Babe Cabita yang Terjual Rp 212 Juta

Agar sukses mendapatkan jabatan tersebut, Anies memberikan tips kepada para calon pejabat agar lolos seleksi.

"Nomor satu adalah kompetensi. Kompetensinya memadai untuk menjalankan tugas. Kedua, relevansi. Bagaimana pengalaman selama ini, relevan dengan tugas yang akan diembannya. Ketiga, mampu mengambil keputusan, berani mengambil keputusan, Keempat, adalah track record, evidence di dalam mengelola program," kata Anies di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu 5 Desember 2018.

Relawan Tak Tolak Partai Pendukung Amin Bergabung Koalisi Prabowo-Gibran

Nantinya, keputusan akan dilimpahkan kepada kepala dinas, jika terdapat pejabat yang memenuhi kriteria akan menempati jabatan yang telah ditentukan. 

Anies juga mengatakan, lelang jabatan memang sudah menjadi tradisi di Pemprov DKI, dalam menentukan keputusan pergantian jabatan dan sesuai dengan tugas masing-masing pejabat.

Juragan 99 Kalah, Lelang Vespa Babe Cabita Terjual Rp212 Juta dan Ini Pemenangnya

"Keputusan level kepala bidang dilimpahkan kepala dinas, kepala dinas dilimpahkan kepada gubernur. Nah, kalau tidak ada keberanian mengambil keputusan, maka program-program kita akan terbatas sekali pelaksanaannya. Karena itu, lewat rekrutmen kepemimpinan yang baru, salah satu komponennya adalah keberanian mengambil keputusan," kata Gubernur DKI. (asp)

Bea Cukai lelang Motor Gede Royal Enfield

30 Unit Moge Royal Enfield Dilelang Negara dengan Harga Mulai Rp30 Jutaan

Bea Cukai melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta resmi melakukan lelang 30 unit motor gede Royal Enfield dengan awal sebesar Rp30 jutaan saja

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024