Puluhan Rumah di Kompleks Garden City Tangerang Kebanjiran

Sembilan puluh empat rumah di Perumahan Garden City, Priok, Tangerang, Banten, kebanjiran dengan ketinggian air 45-60 sentimeter pada Rabu, 30 Januari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Sembilan puluh empat rumah di Perumahan Garden City, Priok, Tangerang, Banten, kebanjiran dengan ketinggian air 45-60 sentimeter pada Rabu, 30 Januari 2019. Banjir itu akibat debit air di Kali Cirarab meluap setelah hujan mengguyur wilayah Tangerang beberapa hari terakhir.

Banjir di OKU Sumsel Rendam 10 Kelurahan, 1 Jembatan Gantung Putus dan 1.695 KK Terdampak

Seorang petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Dayat, mengatakan bahwa air naik pada pukul empat subuh, setelah hujan deras sejak dini hari.

"Yang terdampak itu jembatan utama dan juga rumah warga. Banjir ini karena luapan air kali serta, pompa air yang tidak berfungsi dengan baik. Saat ini ada beberapa tim teknis yang sedang memperbaiki supaya airnya ini bisa disedot oleh pompa air," katanya.

Helikopter Carakal TNI AU Dikerahkan Evakuasi Korban Banjir dan Tanah Longsor Kabupaten Luwu

Warga yang terdampak banjir pun masih bertahan di dalam rumah masing-masing. Warga harus menggunakan perahu atau perahu karet untuk sekadar keluar rumah atau kompleks perumahan. Sepeda motor atau mobil biasa dipastikan mogok kalau memaksa menerobos banjir itu. (art)

Sejumlah infrastruktur seperti jembatan yang terdampak banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, Kamis 9 Mei 2024. (Istimewa)

Banjir Bandang Terjang Melawi Kalbar, 700 KK dari 17 Desa Terdampak

Sejumlah infrastruktur dI Melawi seperti jembatan mengalami kerusakan. Selain itu, sekolah hingga perkantoran masih terendam banjir.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024