Urus SIM Kolektif Tanpa Tes di Depok, Hoax

Surat Izin Mengemudi.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Informasi pembuatan Surat Izin Mengemudi atau SIM secara kolektif tanpa tes marak di media sosial. Kabar tersebut bahkan menyebutkan lokasi pembuatan SIM berlangsung di sejumlah titik di Kota Depok, Jawa Barat.

Pengendara Motor yang Viral Sambil Rebahan Datangi Polres Depok, Ditilang Rp 750 Ribu

Informasi yang beredar luas itu menyebutkan, pembuatan SIM kolektif bakal digelar di antaranya di Lapangan Balai Kota Depok dan Grand Depok City (GDC), Sabtu, 29 Februari 2019. Proses pembuatan dilakukan sekira pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai. Tak hanya itu, dalam informasi yang beredar, peserta hanya datang lalu foto dan tanpa tes. 

Menanggapi hal tersebut, polisi membantah dan memastikan jika informasi itu hanya berita bohong alias hoax.

Engkong Bantah Cabuli Bocah 12 Tahun di Depok: Enggak Diremas, Cuma Saya Usap

“Informasi tersebut tidak benar karena Satlantas Polresta Depok tidak pernah membuat SIM kolektif tanpa melalui tes,” kata Kasubag Humas Polresta Depok Ajun Komisaris Polisi Firdaus pada wartawan, Kamis, 7 Februari 2019

Firdaus berharap, masyarakat dapat lebih bijak dalam menerima informasi yang beredar, khususnya di media sosial. “Kami mohon bapak-ibu lebih bijak dalam menggunakan media sosial, jadi ketika menerima informasi harap konfirmasi ke pihak berwajib," ujarnya. (ase)

Sudah Lama Tewas, Penyebab Kematian Ibu-Anak Tinggal Kerangka di Depok Masih Misteri
Ilustrasi oknum polisi.

Arogan, Pasutri Anggota Polisi Piting Leher Ketua LPM dan Pukul Karyawan Bengkel

Arogan, Pasutri Anggota Polisi Pukul Ketua LPM dan Karyawan Bengkel

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024