Suhaimi Gugur Jadi Cawagub DKI karena Berlatar Pendidikan Agama

Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kompleks Balaikota di DKI Jakarta/Ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Partai Keadilan Sejahtera mengumumkan dua dari tiga nama yang direkomendasikan sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Salahudin Uno.

Ricuh Pengosongan Rumah Wanda Hamidah, Ini Kata Wagub Riza

Kedua nama itu ialah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Satu nama yang gugur, Abdurrahman Suhaimi, dianggap tak memenuhi syarat setelah serangkaian proses seleksi. Namun satu aspek mendasar yang membuatnya tak lulus karena dianggap kurang menguasai persoalan tata kelola keuangan.

"Mereka yang terpilih tahu latar belakangnya auditor. Jadi ketelitiannya bisa mempertahankan wajar tanpa pengecualian. Jadi, itu yang penting, dan ada di dua orang, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu," kata Ubedilah Badrun, anggota tim panelis uji kelayakan dan kepatutan, saat dihubungi via telepon, Rabu, 13 Febuari 2019.

Respons Pernyataan PSSI Soal JIS, Wagub DKI: Kita Akan Sempurnakan

Selain itu, Ubedilah mengatakan bahwa Suhaimi lebih mendalam pada bidang agama, sehingga membuatnya tidak terlalu mendalami isu ekonomi. Berbeda dengan Agung dan Syaikhu, yang masing-masing eksekutor di bidang ekonomi dan mengerti perekonomian Jakarta.

"Isu-isu ekonomi menjadi perhatian kami. Pak Abdurrahman Suhaimi, kan, latar belakangnya pendidikan agama. Kalau yang lainnya juga pengalaman jadi eksekutor, mereka juga memiliki pengalaman bisnis di Jakarta," ujarnya. (hd)

Anggota DPRD Minta Laporan Keuangan Formula E, Ini Respons Wagub DKI
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

Apresiasi Riza Patria, Sufmi Dasco: Salah Satu Kader Terbaik Gerindra

Ahmad Riza Patria sudah selesai menjalani tugas sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta per Minggu, 16 Oktober 2022. Riza salah satu kader Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2022