DPRD DKI Sudah Terima Surat Resmi Calon Pengganti Sandiaga

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kanan) bersama calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno (kiri) saat menghadiri Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat, Senin, 17 Desember 2018.
Sumber :
  • Twitter.com/@aniesbaswedan

VIVA – Tarik ulur calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, belakang menjadi perbincangan hangat. Hingga saat ini, Anies Rasyid Baswedan masih 'menjomblo', alias belum memiliki wakil sebagai pengganti Sandiaga Salahuddin Uno.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Kendati demikian, sudah ada angin segar soal pergantian ini. Anies dilaporkan telah menyerahkan surat yang berisi dua nama calon wagub pada pagi ini ke DPRD DKI Jakarta.

Kabar ini dibenarkan Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta, Muhammad Yuliadi, yang mengatakan surat tersebut sudah diterima.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

"Surat sudah diterima pagi ini," ujar Yuliadi, saat dikonfirmasi, Senin 4 Maret 2019.

Yuliadi menjelaskan, surat masuk soal cawagub itu sudah dilaporkan kepada Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

"Hari ini, saya sudah lapor kepada Ketua DPRD. Saya sudah chat Pak Pras bahwa surat sudah masuk, secara resmi sudah dipegang pak ketua hari ini," ujarnya.  

Yuliadi menuturkan, surat diserahkan oleh Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja sama Luar Negeri, Muhammad Mawardi.

Seperti diketahui, saat ini, ada dua nama yang diajukan menjadi pengganti Sandiaga Uno. Keduanya adalah kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Keduanya, selanjutnya akan diproses di DPRD DKI lewat proses paripurna. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya