Kali Cirame Meluap, 562 Rumah di Tangerang Terendam Banjir

Banjir di Kabupaten Tangerang imbas meluapnya Kali Cirame
Sumber :

VIVA – Hujan deras yang melanda sejumlah wilayah di Tangerang menyebabkan 562 rumah yang berada di empat desa kawasan utara Kabupaten Tangerang terendam banjir setinggi 30 sampai 50 sentimeter, Rabu, 6 Maret 2019.

Titik Banjir di Tangerang Mulai Surut, Tanggul Jebol Ditambal

Dari data yang dihimpun VIVA melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, sejumlah wilayah yang terdampak banjir yakni, Desa Kosambi dan Selembaran Jaya di Kecamatan Kosambi, Desa Cikohod di Kecamatan Pakuhaji dan Desa Tanjung Burung di Kecamatan Tanjung Burung.

"Untuk Kecamatan Kosambi ada 400 rumah yang terendam, kemudian Pakuhaji ada 112 rumah dan di Tanjung Burung ada 50 rumah. Kawasan tersebut terendam banjir, karena volume air di Kali Cirame meluap," kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Agus Suryana.

Perumahan Total Persada Tangerang Masih Terendam Banjir 1,2 Meter

Sejauh ini, masyarakat yang berada di keempat desa tersebut, masih bertahan di rumah masing-masing, lantaran air ketinggian banjir masih dalam batas wajar.

"Menurut mereka ketinggian air masih batas wajar. Namun, kami sudah menyiagakan personel dilokasi tersebut, khawatir air makin tinggi. Kita akan minta warga untuk mau dievakuasi ke lokasi aman," ujarnya.

Banjir di Tangerang Makin Parah, Warga Minta Belum Tersentuh Bantuan

Sebanyak 120 personel disiagakan pada empat lokasi tersebut ditambah, 12 unit perahu dan 5 tenda berukuran besar yang berada di pos siaga bencana.

Banjir melanda wilayah Jayanti, Kabupaten Tangerang

Logistik Bantuan Korban Banjir Ada Kutu Beras, BPBD Tangerang Minta Maaf

Bantuan logistik untuk korban banjir di Balaraja, Kabupaten Tangerang jadi sorotan karena tak layak.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024