Massa Aksi Salat Tarawih di Jalan Sekitar Bawaslu

Massa unjuk rasa salat tarawih di jalan depan Bawaslu, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA – Massa yang berdemo di depan kantor Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu masih terus bertahan hingga Selasa malam, 21 Mei 2018 ini. Mereka telah berada di lokasi sejak siang tadi.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Memasuki waktu salat Isya dan Tarawih, orator lewat pengeras suara menyampaikan bahwa salat akan dilakukan di lokasi aksi. Dia pun meminta massa untuk bersiap-siap.

Massa kemudian menggelar alas di jalan sebagai tempat salat. Mereka juga mengambil air wudu dari air-air yang ada di botol air mineral. Banyak orang yang juga meminjamkan botolnya kepada yang ingin wudu.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Mereka kemudian berbaris membentuk saf-saf salat, seperti halnya di masjid. Berdasarkan pantauan, barisan saf salat terlihat dari lampu merah Sarinah, hingga mundur ke lampu merah Sabang.

Selama salat berjamaah ini, warga lain yang ingin salat turut bergabung ke dalam saf. Sementara massa aksi yang tidak salat tetap berada di lokasi semula seperti saat berdemo.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Lihat situasi di depan Bawaslu saat aksi demonstrasi pada video di bawah ini:

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024