Dua Ruko Terbakar di Teluk Gong, Satu Keluarga Tewas Berpelukan

Kebakaran ruko-ruko di Teluk Gong, Pluit
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sedikitnya dua ruko terbakar di kawasan Teluk Gong, Pluit, Jakarta Utara pada Senin dini hari, 5 Agustus 2019. Di salah satu ruko yang terbakar ditemukan satu keluarga yang tewas dalam kondisi saling berpelukan.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Empat orang tewas diidentifikasi sebagai satu keluarga, yakni suami berusia 45 tahun, istri 44 tahun, anak-anak mereka berusia 17 tahun dan 8 tahun. Mereka terperangkap di ruko yang dipasang kerangkeng dan jenazah kemudian dibawa ke RSCM. Terdapat pula sejumlah orang korban luka di ruko lainnya yang kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Duta Indah Teluk Gong.

Menurut petugas Satpol PP bernama Luhur, korban tewas berada di lantai 2. Atas kebakaran besar tersebut setidaknya 13 mobil pemadam kebakaran pada Senin dini hari diturunkan untuk melakukan pemadaman.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Disebutkan salah satu ruko diketahui menjual alat dan properti sembahyang seperti dupa, lilin yang biasa digunakan di vihara. Sementara satu ruko lagi diketahui biasanya merupakan restoran kwetiau. 

Sementara para saksi saat ini sedang diperiksa di Polsek Penjaringan Jakarta Utara dalam rangka penyelidikan lebih lanjut.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Dialporkan pula di Jakarta Utara pada Senin malam hingga dini hari setidaknya ada 9 titik yang mengalami kebakaran. Terakhir terjadi kebakaran sekitar pukul 04.00 WIB pada subuh itu di Papango (Warakas).

Penyebab pasti masing-masing kebakaran masih dalam penyelidikan. (ren)

Tangkapan layar kebakaran di salah satu ruangan KM Bukit Raya saat menuju Pelabuhan Dwikora Pontianak.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Kapal Pelni KM Bukit Raya mengalami kebakaran yang diduga berasal dari salah satu ruangan dek atas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024