Pegawai Universitas Binus Positif Corona, Kampus Langsung Tutup

Universitas Bina Nusantara
Sumber :
  • www.binus.edu

VIVA – Salah seorang pegawai yang bekerja di kampus Bina Nusantara (Binus) dinyatakan terinfeksi virus Corona COVID-19. Pihak Binus akhirnya memutuskan menutup kampusnya selama 14 hari.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Adanya staf Binus yang kena Corona COVID-19 itu dibenarkan oleh juru bicara kampus binus, Haris Suhendra.

"Perlu kami sampaikan bahwa terdapat Binusian bukan mahasiswa tapi petugas yang bekerja, positif terinfeksi COVID-19," ujar Haris dikonfirmasi, Kamis 19 Maret 2020.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Haris lalu mengatakan petugas tersebut telah mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di kawasan Jakarta saat ini. Namun Haris tak menyebutkan informasi di Rumah Sakit mana petugas itu dirawat dan bagaimana proses petugas tersebut bisa tertular Corona COVID-19.

"Dan saat ini dipastikan sedang dalam penanganan di salah satu rumah sakit di Jakarta," ujarnya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Haris menyampaikan Binus akan menjalankan protokol pencegahan penyebaran virus Corona. Antara lain dengan melakukan tracing dan isolasi selama 14 hari terhadap rekan kerja yang pernah berinteraksi dengan petugas positif Corona COVID-19.

"Melakukan isolasi selama minimal 14 hari kepada seluruh rekan kerja atau Binusian yang didapati melakukan kontak dalam 14 hari terakhir," ujarnya.

Dia menyampaikan pihaknya akan mengosongkan area kerja Binus selama 14 hari. Selain itu, Binus juga akan melakukan proses penyemprotan Disinfektan di seluruh area kerja.
 

Laporan: Andrew Tito

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya