Belasan Tahanan Polsek Kalideres Kabur, Polisi: Sudah Ditangkap Lagi

Ilustrasi Penjara
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pihak kepolisian mengaku telah menangkap kembali 15 tahanan Polsek Kalideres yang melarikan diri. Penangkapan dilakukan dalam kurun waktu 1 X 24 jam.

Dituduh Informan Polisi, Pemuda Babak Belur Dikeroyok Pecandu Narkoba

"Itu dalam waktu 1 X 24 jam Polres sudah tangkap 15 tahanan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie Latuheru saat dihubungi wartawan, Jumat 17 April 2020.

Sebenarnya ada sebanyak 16 tahanan yang kabur dari sana. Satu tahanan masih dalam pengejaran. Pihaknya memastikan akan segera meringkus satu tahanan yang masih lari ini dalam waktu dekat. Pengejaran secara masif masih dilakukan.

Kakanwil Kumham: Tahanan Kabur di LPKA Jambi Karena Tak Dijaga Polisi

"Yang tertangkap baru 15," kata dia lagi.

Dibantu warga sekitar

Awal Mula Terungkapnya Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

Sebelumnya, belasan tahanan kabur di Polsek Kalideres berhasil diamankan polisi dan warga selang dua jam dari aksi pelarian Jumat 17 April 2020 dini hari. Ketua RW 02 Semanan Didin Amindra mengakui bahwa puluhan pemuda setempat membantu polisi menangkap tahanan kabur.

Kira-kira pukul 00.30 WIB, polisi menginformasikan warga tentang adanya tahanan kabur dengan beberapa ciri-ciri seperti pakaian basah. 

"Katanya sih semalam sudah tertangkap semua. Pukul 02.30 WIB 15 tahanan yang kabur kata warga sudah tertangkap semua, tapi itu hanya laporan warga ya bukan polisi," ujar Didin dikonfirmasi, Jumat 17 April 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya