3 Anak Buah John Kei Buron Bawa Kabur Senjata Penyerang

Penggerebekan kelompok John kei
Sumber :
  • tvone

VIVA – Anak buah John Refra Kei alias John Kei sempat mengumbar tembakan sebanyak tujuh kali saat melakukan penyerangan. Namun saat menangkap John Kei dan ke-29 anak buahnya senjata api malah tidak ditemukan.

Mabes Polri Turut Bantu Buru 3 DPO Kasus Pembunuhan Vina di Cirebon

Diduga kuat senpi itu ada pada tangan tiga buah anak John Kei yang hingga kini masih buron. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat meyakini salah satu buronan memiliki senpi tersebut. Tiga anak buahnya itu ikut melakukan penganiayaan dalam kejadian ini.

"Masih pencarian (senpi). Ada DPO kita tiga," ujar dia di Markas Polda Metro Jaya, Senin 22 Juni 2020.

WN Australia Gembong Narkoba Buronan BNN Ditangkap Polri-Kepolisian Filipina

Dalam olah tempat kejadian perkara (TKP) yang telah dilakukan pihaknya, sejauh ini belum ditemukan proyektil senpi. Diduga senpi yang digunakan jenisnya bukan revolver. Namun demikian, polisi tidak mau cepat mengambil kesimpulan. Karena ketiga buron ini belum dicokok, polisi pun belum bisa menyimpulkan dari mana senpi ini didapatkan.

"Proyektil belum kita temukan, makanya kalau jenis senjatanya itu revolver maka ininya enggak keluar dong selongsongnya enggak keluar. Nah makanya kalau misalnya lebih dari 6 itu bisa jadi bukan revolver bisa jadi diisi ulang kan bisa ada jarak, kosong diisi lagi hanya butuh waktu sebentar bunyi. Makanya, tidak bisa memastikan bahwa senjatanya bukan revolver," kata dia lagi.

Polisi Terbitkan DPO 3 Pelaku Kasus Vina Cirebon, Ini Identitas dan Ciri-cirinya

Sebelumnya diberitakan polisi menangkapi anggota kelompok John Kei di perumahan Taman Titian Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu malam, 21 Juni 2020. Sebanyak 25 orang diamankan. John Kei dan anak buahnya kemudian ditetapkan tersangka.

Baca juga: Update Corona Indonesia 22 Juni 2020: 46.845 Kasus, 2500 Meninggal

Ilustrasi borgol untuk pelaku kejahatan.

WN Australia Gembong Narkoba Buronan BNN Nyamar jadi Turis Tinggal di Gili Trawangan

Aparat BNN saat ini tengah membongkar jaringan gembong narkoba Fernando.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024