Kebakaran Pasar Baru Bekasi Diduga Akibat Korsleting Listrik

Pasar Baru Bekasi dilalap si jago merah.
Sumber :
  • Dani/VIVAnews.

VIVA – Pusat pertokoan Pasar Baru Bekasi yang terletak di Jalan Ir H Juanda Bekasi Timur, Kota Bekasi diamuk si jago merah, Jumat 13 September 2019 malam sekitar pukul 20.30.

Viral Aksi Mobil Seruduk Warung Makan Pinggir Jalan, Sejumlah Motor Ringsek dan Pengunjung Luka

Diperkirakan 150 kios yang berada di area lantai 1 dan basement Blok A-D, Pasar Baru Bekasi ludes dilalap api. Belum diketahui penyebab kebakaran. Namun diduga api akibat korslet listrik. 

Pemerintah Kota Bekasi menurunkan lima mobil pemadam kebakaran ke lokasi kebakaran di Pusat Pertokoan Pasar Baru Bekasi di Jalan Ir H Juanda Bekasi Timur. Medan yang sempit membuat petugas kewalahan menjinakkan api dengan cepat.

Belum Punya Gaji Segini Jangan Mimpi Kredit Kijang Innova Zenix

"Sudah 2 jam lebih api masih menjalar. Untuk armada pemadam kami sudah terjunkan lima mobil," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Kota Bekasi, Aceng Solahudin di lokasi, Jumat 13 September 2019.

Hingga dini hari, sejumlah petugas pemadam kebakaran masih berada di lokasi Pasar Baru. Aceng mengaku, insiden kebakaran ini masih dalam penanganan petugas.  

Sejarah Astra Otoparts, Penyedia Komponen Otomotif yang Lagi Naik Daun

"Sekarang belum kami ketahui, ini cukup sulit, karena kepulan asap juga semakin menjadi dari lantai satu dan lantai dua," ungkapnya.

Dari lokasi kebakaran, sempitnya jalan menuju sumber api, membuat petugas kewalahan menjinakannya. Bahkan, petugas pemadam kerap meminta pedagang untuk menjauhkan lokasi bangunan yang terbakar.

Petugas berupaya mencari celah untuk masuk ke dalam kios di lantai satu. Beberapa armada pemadam dikerahkan untuk memadamkan api dari sisi depan, kiri dan kanan pertokoan Pasar Baru Bekasi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya