PA 212: Kenapa Ninoy Ada di Tengah Massa Pendemo Jokowi?

Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif.
Sumber :
  • VIVAnews/ Anwar Sadat

VIVA – Persaudaraan Alumni (PA) 212 membantah Sekjen 212 Bernard Abdul Jabar melakukan dugaan penganiayaan terhadap pegiat media sosial dan relawan Joko Widodo, Ninoy Karundeng. PA 212 justru mempertanyakan mengapa Ninoy yang notabene pendukung Jokowi berada di kerumunan massa yang tengah mendemo atau berseberangan pendapat dengan Jokowi.

PA 212 Mau Demo di Depan MK, Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Dikerahkan

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif mengatakan, Ninoy seharusnya tak berada di kawasan Pejompongan, dekat Masjid Al-Falaah. Karena di sana banyak massa yang justru tengah melakukan kritik kepada Jokowi.

"Mestinya yang diperiksa pertama kali yang diungkap pertama kali kenapa Ninoy ada di tempat itu. Kenapa Ninoy ada di kerumunan massa, padahal di situ sudah jelas tempat berlindung tempat berlarinya tempat berkumpul kawan-kawan mahasiswa dan pelajar yang sedang berbeda pandangan dengan pemerintah," kata Slamet di Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu 9 Oktober 2019.

Salah Sasaran! 5 Turis Dibunuh Kartel Narkorba dengan Sadis

Menurut Slamet, dalam kondisi aksi seperti itu emosi sebagian massa tidak dapat terkontrol. Maka dari itu, Ninoy yang merupakan pendukung menjadi incaran massa yang kalap saat aparat berusaha membubarkan demo.

"Ninoy sama-sama kita ketahui salah satu diduga buzzer dari tim sebelah kan. Jadi ini aneh kenapa dia bisa berada di situ. Jadi jangan cuma ngomongin asap tetapi apinya lupa," ujarnya.

Wacana KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama, Novel Bamukmin: Banyakan Mudharatnya

Tak hanya mempertanyakan alasan keberadaan Ninoy, Slamet juga tak sepakat dengan polisi yang menggunakan istilah penculikan. Sebab jika menggunakan kata penculikan itu berarti Ninoy dibawa dari suatu tempat ke tempat lain secara paksa.

Sementara itu, pada kenyataannya melalui kronologi yang diterima PA 212, Ninoy sudah berada di lokasi tersebut. Justru sekjen PA 212 yang mengamankan Ninoy dari amukan massa.

"Diculik dari mana? (Ninoy) pulangnya diantar cium tangan, kemudian dikasih makan, bisa tiduran. Masa dibilang diculik itu justru yang aneh bagi kami," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya