Fasilitasi Bumil, Jembatan Penyeberangan di DKI Akan Dilengkapi Lift

JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) di Jalan Sudirman Jakarta setelah atapnya dicabut.
Sumber :
  • VIVAnews/ Syaefullah

VIVA – Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, setelah membuka atap jembatan penyeberangan orang (JPO), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merevitalisasi jembatan tersebut untuk memfasilitasi kaum disabilitas, ibu hamil (bumil) dan lanjut usia (lansia) dengan menambahkan lift dan penerangan.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

"Nanti ya, mungkin ada di empat JPO yang dipasangi lift, Semanggi ke utara itu nanti itu termasuk Le Meridien, mungkin depan Atmajaya dan satu lagi Dukuh Atas itu," kata Hari saat dihubungi, Senin, 11 November 2019.

Mengenai apakah semua JPO yang di berfasilitas tambahan akan dibuka atapnya, Hari belum bisa memastikan. "Kita lihat dulu, kalau menghubungkan dari tempat terbuka ke terbuka ya kita buka. Kalau menghubungkan tempat tertutup ke tertutup ya kita tutup," ujarnya.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Hari mengungkapkan, alasan untuk merevitalisasi JPO di Le Meridien karena setelah dibuka atapnya, JPO tersebut ramai digunakan. Bahkan dijadikan salah satu tempat selfie, namun struktur JPO tersebut kurang kokoh.

"Kita perkuat strukturnya sekalian kita lebarin. Nanti lebarnya dari 2,5 meter menjadi 5 meter. Sekalian kita revitalisasi bagusin, kita tambahin lampu," ujarnya menambahkan.

PKB Bakal Usung Ida Fauziyah-Hasbialla Ilyas di Pilkada DKI

Revitalisasi keempat JPO ini rencananya akan dilakukan mulai akhir bulan November tahun ini. "Rencananya bulan Maret 2020 sudah selesai," katanya. [mus]

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar jadi salah satu sosok Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta

Golkar Tetap Optimis Meski Elektabilitas Ahmed Zaki Masih Rendah di Bursa Cagub DKI

Partai Golkar akan mengusung Ketua DPD DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar di Pilkada DKI Jakarta 2024 sebagai calon gubernur (cagub).

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024