Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Puluhan Kendaraan di Tangerang

Hujan disertai angin kencang akibatkan pohon tumbang di Tangerang, Rabu (13/11/2019).
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – Hujan deras disertai angin kencang melanda beberapa wilayah di Tangerang, Rabu, 13 November 2019. Pohon besar yang berada di pinggir jalan raya, tumbang. Akibatnya, sejumlah kendaraan yang terparkir di bawahnya tertimpa.

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Margonda Akibat Hujan Deras

Seperti di Jalan MH Thamrin, Cikokol, Tangerang atau tepatnya di depan kantor BPJS Kesehatan Tangerang. Puluhan sepeda motor yang terparkir di kawasan sekitar tertimpa pohon berukuran besar yang tumbang saat hujan angin terjadi.

"Kejadiannya sekitar jam 12 siang. Memang saat itu sedang hujan angin yang cukup kencang dan membuat dahan dari pohon-pohon itu mulai tumbang menimpa motor yang di bawahnya, hampir semua motor tertimpa," kata Kabid Pertamanan Pada Dinas Budaya dan Pariwisata, Tangerang, Hendri.

BPBD Sebut 6 Pohon Tumbang di Jakarta Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

Bukan hanya di Jalan MH Thamrin saja, pohon tumbang yang menimpa kendaraan juga terjadi di depan kantor PDAM TKR. Satu unit kendaraan Honda HRV tertimpa pohon, yang menyebabkan atap mobil penyok.

"Untuk lokasi lain juga ada kendaraan yang tertimpa. Saat ini petugas tengah kami kerahkan melakukan evakuasi dan pendataan. Sementara, dari kejadian alam ini tidak memakan korban jiwa," ujarnya.

Piknik ke Ragunan, Satu Keluarga Tertimpa Pohon Tumbang Hingga Dirawat di RSUD

Pihaknya pun mengimbau pada saat hujan turun agar warga tidak berlindung di bawah pohon atau memarkirkan di bawah pohon. Sebab, peralihan musim ini biasanya hujan angin akan terjadi.

"Kita imbau warga tetap waspada dan jangan berada di bawah pohon saat hujan angin, terutama pohon besar yang rawan tumbang," ucapnya.

Pohon tumbang di Jalan Arjuna timpa motor

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Akibat hujan deras sejumlah pohon tumbang antara lain terjadi di Jalan Raya Bogor, Jalan Margonda dan kawasan Tanah Baru, Beji pada Rabu sore, 17 April 2024. Akibatnya, m

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024