Isi Tas yang Bikin Geger Warga Depok Ternyata Cuma Jas hujan

Isi tas yang dibuang pria misterius di Depok, Jabar.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVAnews.

VIVA – Tim penjinak bom dari Gegana Brimob akhirnya berhasil mengamankan tas mencurigakan yang ditemukan tergeletak di Gang Anggrek, samping SPBU Jalan Kartini, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat pada Kamis 14 November 2019.

3 Paranormal Kompak Sebut Stevie Agnecya Terkena Santet Tingkat Tinggi dari Dua Sosok

Dari hasil pemeriksaan terungkap, tas tersebut tidak berbahaya. Di dalamnya ternyata hanya berisi dua helai jas hujan berwarna emas dan biru. Tak ditemukan benda lain dari dalam tas gemblok berwarna hitam itu.

Wakapolres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Arya Perdana mengatakan, menurut keterangan saksi, tas itu dibuang oleh seorang pengendara motor misterius sekira pukul 14:30 WIB. 

Kemenhub Imbau Bus Tak Lagi Pasang Klakson Telolet, Pelanggar akan Kena Sanksi Denda Rp500 Ribu

“Sempat ada seseorang, yang membuang itu setelah dilempar ternyata lari sehingga ada kecurigaan barang tersebut berbahaya. Sehingga kami kontak ke Gegana untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya di lokasi kejadian.

Guna penyelidikan lebih lanjut, tas beserta isinya kini diamankan di Polres Metro Depok. Sementara itu, peristiwa ini sempat membuat arus lalu lintas di sekitar Jalan Kartini macet parah. 

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia Bagi Wisatawan, Mayoritas Benua Merah

Butuh waktu sekira dua jam untuk memastikan isi dalam tas itu sebelum akhirnya dinyatakan aman dan tak berbahaya.

“Saat ini kasusnya masih kami selidiki, termasuk siapa orang yang membuang tas itu,” ucap Arya.

Ilustrasi Kerang hijau

Terkontaminasi Alga Berbahaya, Malaysia Minta Warganya Setop Konsumsi Kerang

Hasil analisis laboratorium Kuala Lumpur, Fisheries Biosecurity Centre, menemukan adanya alga berbahaya yang menyebabkan kerang di perairan Malaysia terkontaminasi

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024