Bayi Perempuan Ditemukan Dalam Kardus, Ada Surat Wasiat

Kasubag humas Polres metro bekasi kota Kompol Erna Ruswing (baju hitam tengah)
Sumber :
  • VIVAnews/ Dani (Bekasi)

VIVA – Seorang bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan hidup, di dalam kardus di tepi Jalan Bambu Kuning Selatan, Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis, 29 November 2019. Hal yang mengejutkan, di dalam kardus itu selain terdapat bayi, juga ada surat wasiat yang diduga dari ibu bayi tersebut.

Surat Wasiat Lee Sun Kyun Diduga Direkayasa Media Korea, Aslinya Gak Seperti yang Viral

Surat wasiat itu berisikan soal nama bayi bernama Grace. Bayi Grace lahir pada 7 November 2019. Surat itu viral di media sosial. Dalam surat tersebut, orangtua bayi mengaku sangat mengasihi anaknya namun karena suatu keadaan, dia tak bisa merawatnya. Dia menitipkan anaknya ke panti asuhan terdekat.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Polisi Erna Ruswing mengatakan, bayi itu ditemukan oleh seorang remaja berinisial LA (18 tahun). Saksi yang tengah melintas itu melihat kardus yang ada di pinggir jalan. Saat dihampiri, ternyata isi dalam kardus itu seorang bayi perempuan. 

Lee Sun Kyun Tulis Surat Wasiat Untuk Istri, Apa Isinya?

"Dalam isi kardus itu ada seorang bayi perempuan yang masih hidup lengkap dengan peralatan bayinya, termasuk surat wasiat," kata Erna, Kamis, 28 November 2019.

Erna menambahkan, saksi kemudian melaporkan temuannya itu ke pihak kepolisian. Kemudian, polisi langsung membawa bayi ke rumah sakit untuk memeriksakan kesehatannya. 

Pesan Terakhir Kiki Fatmala, Sempat Tulis Surat Wasiat dan Siapkan Pemakaman

"Setelah ini akan diserahkan ke dinas sosial. Dan apabila ada orangtuanya ingin mengambilnya kembali bisa berkordinasi dengan pihak kepolisian dan Dinas Kesehatan," katanya.

Terkait surat wasiat, Erna mengaku, bila surat wasiat itu ditemukan di dalam kardus bersama sang bayi. Intinya, kata dia, surat wasiat itu ditujukan ke panti sosial yang dekat dengan lokasi ditemukan bayi. "Di surat itu tertulis orangtua sudah tidak bisa mengurus bayinya," ujarnya. 

Rumah korban yang ditemukan tewas gantung diri.

Pria di Palembang Tewas Gantung Diri, Ada Surat Wasiat Isinya Begini

Deni Novriansyah (38), ditemukan tewas gantung diri di kediamannya Jalan Mataram, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang, Sumatera Selatan pada Minggu petan

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024