Bayi Berselimut Baju Putih Ditemukan Dalam Kardus di Pinggir Jalan di Tangerang

Lokasi penemuan bayi laki-laki di Kecamatan Jambe, Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA Metro – Seorang bayi dengan jenis kelamin laki-laki, ditemukan tergeletak dalam kardus air mineral di pinggir jalan, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Selasa, 16 Mei 2023. 

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Bayi dengan kondisi berselimut baju berwarna putih itu, ditemukan warga saat melintas di kawasan setempat.

"Berdasarkan keterangan saksi, saat melintasi lokasi penemuan, ia mendengar suara tangis bayi, saat dicek, suara bersumber dari kardus air mineral yang nyatanya berisikan seorang bayi laki-laki," kata Kapolsek Tigaraksa, AKP Agus Ahmad Kurnia. 

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Ilustrasi bayi

Photo :
  • Pexels

Dari pengecekan sementara, bayi tersebut diduga baru saja dilahirkan. Hal ini setelah masih adanya bercak darah pada tubuh bayi. Terkait dengan kondisi bayi, Agus menyebutkan, bayi tersebut sehat. "Saat ditemukan bayi tersebut dalam kondisi sehat. Dan diduga baru saja dilahirkan," ujarnya.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Dari lokasi penemuan, polisi mengamankan dua barang bukti yang ada di dekat sang bayi, seperti baju orang dewasa berwarna putih, serta kain sarung motif kotak-kotak.

Selanjutnya, bayi malang tersebut dibawa ke bidan desa setempat untuk dilakukan pengecekan.  "Kita amankan baju dewasa dan sarung. Selanjutnya, bayi itu di bawa ke Puskesmas Jambe untuk perawatan lebih lanjut," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya