Pesan Terakhir Kiki Fatmala, Sempat Tulis Surat Wasiat dan Siapkan Pemakaman

Kiki Fatmala
Sumber :
  • IG @qq_fatmala

Jakarta – Media sosial tengah dihebohkan dengan kabar meninggalnya artis senior Kiki Fatmala. Kabar duka ini diketahui melalui unggahan terbaru di akun Instagram Kiki Fatmala. Dalam unggahan itu, diperlihatkan potret sang aktris dengan latar hitam putih dan pernyataan dari keluarga

Banjir dan Tanah Longsor Terjang Sulsel, 8 Warga Meninggal Dunia

“Kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami, tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang. Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker," tulis pihak keluarga di Instagram. 

Atas kabar duka tersebut, pihak keluarga meminta untuk menjaga privasi selama momen berduka atas kepergian Kiki Fatmala untuk selama-lamanya. Mereka hanya akan membuka pintu untuk keluarga dan sahabat-sahabat terdekat Kiki Fatmala. 

Usai Mutilasi Istrinya, Suami di Ciamis Kumpulkan Potongan Tubuh Korban di Depan Rumah Warga

Kiki Fatmala

Photo :
  • IG @qq_fatmala

"Di saat-saat sulit ini, keluarga kami memohon privasi dan pengertian atas rasa berduka dan kehilangan kami. Meskipun kami menghargai minat publik untuk menghormati kenangan beliau, kami memilih untuk menyelenggarakan layanan memorial yang tertutup dan pribadi,” jelasnya. 

5 Fakta Penting tentang Gym untuk Kesehatan Tubuh hingga Kehidupan Seksual

“Hanya untuk keluarga dan teman-teman terdekat. Kami meminta penghormatan dan pengertian anda untuk memberi kami ruang untuk berduka dan mengenang Kiki Fatmala dalam suasana yang tenang dan intim," isi pernyataan keluarga.

Namun, jauh sebelum kabar duka ini muncul, Kiki Fatmala sempat disorot karena perjuangannya untuk melawan kanker paru-paru yang sudah lama diidapnya. Ia bahkan disebut sudah mempersiapkan pemakaman dan membuat surat wasiat jika dirinya sampai meninggal dunia. 

Kiki Fatmala

Photo :
  • IG @qq_fatmala

“Nyiapin pemakaman sih belum. Tapi, suami aku suka berpikir dengan logika, namanya orang meninggal itu pasti, dua hari kami nangis, mata sampai bengkak dan suami bilang 'kamu harus pikirin untuk buat surat wasiat kalo mau meninggal di mana,’ aku tambah nangis lagi, " kata Kiki Fatmala dilansir dari program FYP. 

Meski begitu, Kiki Fatmala mengakui bahwa meninggal adalah sesuatu yang pasti akan dialami oleh setiap manusia. Kiki Fatmala tetap merasa sedih jika harus meninggalkan sang suami dan keluarga besarnya. Ia juga sudah membuat surat wasiat jika dirinya meninggal dunia. 

“Aku udah bikin semua, aku udah bikin di notaris aku bilang aku nggak punya anak tapi suami bilang biasanya orang meninggal yang diributin harta jadi baiknya ditulis di notaris aja. Aku udah buat semua kok," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya