Segera Menikah Lagi, Liang Lahat BCL di Samping Ashraf Sinclair Tuai Sorotan

Bunga Citra Lestari/BCL
Sumber :
  • BCL Management

JAKARTA  – Kabar bahagia pernikahan BCL dengan Tiko Aryawardhana rupanya masih menarik diperbincangkan publik. Bahkan, berbagai hal terkait BCL dan mendiang suaminya Ashraf Sinclair pun masih menuai sorotan, jelang pernikahan keduanya dengan Tiko.

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Seperti kita ketahui sepeninggalan mendiang suaminya, BCL sempat mengambil keputusan untuk membeli liang lahat tepat di samping Ashraf Sinclair dikebumikan. Bahkan, penyanyi cantik ini pun tak rela untuk mengeluarkan uang banyak agar bisa berdampingan dengan mendiang suaminya tersebut.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Diketahui dari unggahan channel YouTube salah satu sumber pada Jumat, 1 Desmeber 2023, membongkar harga dari liang lahad yang diduga bakal ditempati oleh BCL. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pihak perwakilan dari pemakaman. 

Seperti kita tahu, Ashraf dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, pemakaman yang terkenal mewah dan bersih itu. Dimakamkan di sebuah pemakaman yang terbilang berbeda dari pada umumnya, harga liang lahad yang ditempati mendiang Ashraf Sinclair digadang-gadang memiliki harga mencapai Rp 300juta.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Sayanngya, nominal termasuk ke dalam harga lama yang kini sudah mengalami kenaikan hingga mencapai Rp 100 juta menjadi Rp 400juta.

Bunga Citra Lestari atau BCL di makam Ashraf Sinclair.

Photo :
  • VIVA/Nuvola Gloria

"Waktu almarhum Pak Ashraf, itu gak salah berapa tahun yang lalu, ya sampai saat ini ada kenaikan harga. Kalau gak salah dulu di angka hampir Rp 300 juta, sekarang di angka Rp 400 juta, dengan tipe yang sama," bongkar Susi, pihak perwakilan dari San Diego Hills.

Harga yang disebutkan itu ternyata sama dengan harga yang dibeli oleh pelantun lagu "Cinta Sejati" ini. Di mana lokasinya tepat di samping makam milik mendiang suaminya, Ashraf Sinclair. 

Terkait hal tersebut, pihak San Diego Hilss juga mengungkapkan bahwa konsep yang mereka usung memilih pemakaman di sini bukan karena kemewahan. Melainkan, agar tidak terkesan menyeramkan dan bisa memberikan kedamaian bagi siapapun yang mengunjunginya.

"Konsep kita kan bukannya mewah ya, tapi harus tidak menyeramkan," tambah Susi.

"Kalau kita bicara mewah, mewah itu kan setiap orang cara berpikirnya berbeda-beda. Pendapat mewah itu apa. Yang paling kita pertahankan adalah tidak menyeramkan, membuat peace of minds, dan di San Diego Hills ini, semuanya kita siapkan rata dengan tanah sehingga tidak menyeramkan," tambahnya lagi.

Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari atau BCL.

Photo :
  • Instagram @bclsinclair

Lebih lanjut, pihak perwakilan dari San Diego menerangka, bahwa tipe makam yang dipilih BCL untuk Ashraf Sinclair tersebut termasuk kategori semi private yang memang sejak awal disiapkan untuk dua orang.

Di mana tipe pemakaman tersebut sengaja disediakan untuk pasangan suami istri. Beda halnya dengan tipe yang lain, yang bisa membeli untuk satu orang alias single.

"Tipe makam untuk Pak Ashraf itu semi private ya untuk dua orang. Itu biasanya suami istri. Kalau single, satu orang dan satu orang. Kalau suami istri, biasanya beli (langsung) dua single," ujar Susi selaku pihak pemakaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya