Gus Muwafiq dan Sukmawati Dilaporkan ke Polisi Pekan Depan

Massa Forum Solidaritas Bela Nabi Muhammad SAW berunjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Bekasi, Jumat, 6 Desember 2019.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Massa pengunjuk rasa yang tergabung dalam Forum Solidaritas Bela Nabi Muhammad SAW bakal melaporkan Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq dan Sukmawati Soekarnoputri ke polisi. Pelaporan itu akan dilakukan secara bersama-sama sejumlah organisasi massa Islam.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

"Sudah kami serukan untuk melapor bersama-sama agar kasus ini bisa ditindaklanjuti oleh petugas kepolisian," kata Ketua LBH Pelita Umat Achmad Khozinudin saat berunjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Bekasi, Jumat 6 Desember 2019.

Achmad belum bisa menetapkan pasti kapan jadwal pelaporan massal terhadap Gus Muwafiq dan Sukmawati Soekarno Putri, tetapi kemungkinan pekan depan. 

Usai Ditangkap Polisi, TikToker Galih Loss Minta Maaf, Janji Tak Buat Konten Serupa

"Yang pertama kita aksi dulu, Rabu pekan depan saya akan rapatkan dengan pengurus lain sekalian menjadwalkan pelaporan terhadap Sukmawati dan Muwafiq," ujarnya.

Menurutnya, Sukmawati akan dilaporkan dalam kasus penodaan agama karena telah menganggap Sukarno sama dengan Nabi Muhammad. Begitu juga dengan Gus Muwafiq yang dianggap telah melecehkan Nabi Muhammad.

Potong Kuku Mulai dari Jari Mana? Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

"Kita enggak rela Nabi Muhammad disamakan dengan Sukarno. Kita juga enggak rela Nabi Muhammad disebut kumel dan ingusan," katanya dengan nada berang. (ren)

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

TikToker Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024