Kebakaran di Mal Lokasari Square Diduga dari Bangunan Lantai Lima

Kebakaran melanda Mall Lokasari Plaza di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat sore, 6 Desember 2019.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA - Kepolisian menyebut kalau kebakaran yang melanda Mal Lokasari Square berasal dari sebuah bangunan di lantai lima. Saat kejadian sedang ada pembongkaran di bangunan itu.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Berdasar data dari pemadam kebakaran bangunan itu adalah bekas Diskotek Miles. Diduga kuat, api muncul saat pengerjaan pembongkaran dilakukan.

"Memang itu gedung kosong saat kejadian ada pembongkaran. (Ada dugaan) karena pengerjaan las di sana karena kan di sana itu gedungnya sedang diperbaiki setelah lama tak terpakai pasca diskoteknya ditutup," kata Kapolsek Metro Taman Sari, AKBP Ruly Indra, saat dikonfirmasi, Sabtu 7 Desember 2019.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Ruly menambahkan instansinya bahkan belum sempat masuk ke lokasi kejadian sampai sore ini guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. Alasannya, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat masih terus melakukan pendinginan hingga sekarang. Padahal, api sendiri dipastikan padam kemarin malam. Pendinginan masih dilakukan guna menyisir masih adakah titik api di sana.

"Ini saja kita belum bisa ke dalam karena proses pendinginan. Sudah padam tapi tidak bisa masuk," katanya.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sementara itu, Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Eko Sumarno menambahkan sampai saat ini pihaknya memang masih melakukan pendinginan di lantai atas yang terbakar. Hal tersebut untuk memastikan tidak ada titik api yang kembali muncul mengingat area terbakar yang cukup luas dan minimnya sirkulasi udara.

"Intinya sampai benar-benar aman dan tidak ada titik api yang kembali menyala," kata Eko.

Kebakaran di Mal Lokasari Square, Taman Sari terjadi sejak Jumat sore, pukul 16.33 WIB. Sekitar pukul 22.30 WIB, petugas pemadam kebakaran telah menguasai api dan melakukan proses pendinginan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya