Ular Kobra Ditemukan Lagi di Perumahan Citayam, Total Sudah 34 Ekor

Ular kobra masih ditemukan di Perumahan Royal Citayam Residence, Bogor.
Sumber :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan.

VIVA - Proses perburuan ular kobra di Perumahan Royal Citayam Residence, Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kembali membuahkan hasil, Rabu 11 Desember 2019. Satu ekor anakan ular berbisa tersebut ditemukan sedang berkeliaran di dekat mushola di perumahan tersebut.

Terungkap, Lebih dari 400 Ekor Ular Dikerahkan di Prosesi Syuting Film Badarawuhi

Dengan demikian, sudah ada 34 ekor anak kobra yang berhasil diamankan di lokasi itu. Proses perburuan kobra Jawa ini melibatkan komunitas reptil, TNI, Polri dan warga setempat.

Rizky Maulana, salah satu relawan dari komunitas reptil Bogor mengatakan, anak ular kobra yang ditangkap kali ini memiliki panjang sekitar 30 cm. Diperkirakan, usianya baru satu hingga dua bulan.

Ngeri, Terkuak Kerajaan Ular Salah Satu Suku yang Mengandung Banyak Misteri

"Ditemukan di area mushola, sebelumnya memang kebanyakan ditemukan di dekat sini. Enggak disangka masih ada. Mudah-mudahan ini yang terakhir ya, total sudah 34," katanya.

Rizky menduga, anak ular ini masih satu induk dengan yang ditemukan sebelumnya. "Saya masih yakin ini masih satu indukan, kenapa bisa banyak kemungkinan besarnya induknya sedang masuk masa produksi yang maksimal artinya sedang bertelur banyak."

Mencekam! Pengalaman Maudy Effrosina Berenang Bareng 400 Ular di Film Badarawuhi

Biasanya, lanjut Rizky, kobra mampu menghasilkan antara 15 hingga 30 telur. Namun kali ini jumlahnya cukup fantastis.

"Jadi telur banyak tapi yang netas belum tentu semuanya, makanya kami pegiat reptil juga kaget kalau ini sudah 34 berarti telurnya ada berapa, bisa dikatakan luar biasa ini," tuturnya.

ular  kuno

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Ahli paleontologi di Gujarat, India, baru-baru ini menemukan fosil ular terbesar yang pernah ada di dunia. Ular ini, yang dinamakan Vasuki Indicus, dianggap sebagai lanka

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024