Dibuka Perdana, Tol Layang Jakarta-Cikampek Ramai Lancar

Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek di Kilometer 28, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
Sumber :
  • ANTARA/Fakhri Hermansyah

VIVA – Jalan tol layang Jakarta-Cikampek mulai pagi ini telah dibuka untuk umum. Pengguna kendaraan baik yang akan melakukan perjalanan menuju Cikampek atau sebaliknya, sudah bisa mengakses jalan layang secara gratis.

One Way Tol Kalikangkung-Cipali Dihentikan, Contraflow KM 72 hingga KM 47 Masih Dilakukan

"Mulai pagi ini pukul 06.00 WIB, jalan tol elevated sudah buka untuk umum baik dari arah JORR, Jakarta dan Cakung menuju Cikampek dan dari Cikampek menuju JORR, Jakarta dan Cakung," tulis akun @TMCPoldaMetro, Minggu 15 Desember 2019.

Pantauan TMC Polda Metro, pukul 10.30 Wib, tol layang Cikampek KM 10 (Cikunir-Cikampek) di hari perdananya terpantau ramai lancar.  

Polri: Pengemudi GranMax Kecelakaan Maut KM 58 Alami Microsleep

Jalan tol layang sepanjang 36.4 kilometer tersebut telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis, 12 Desember 2019. Tol layang tersebut terbentang mulai dari Simpang Susun Cikunir Cikunir KM 9 hingga gerbang tol Karawang Barat KM 48.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58
>

Berdasarkan informasi Jasa Marga, jalan tol layang ini tidak dilengkapi dengan rest area sehingga pengendara diimbau untuk menyiapkan saldo e-toll dan persediaan bahan bakar yang cukup. Tol layang itu juga hanya bisa dilintasi dengan kendaraan golongan I non bus dan truk, dengan tinggi maksimal 2.1 meter.

Ruas jalan tol yang memakan biaya Rp 11,69 triliun ini akan dilengkapi 113 unit CCTV dan delapan titik emergency-turn. Pemerintah pun masih belum menerapkan besarnya tarif jika ingin melintasi jalan tol layang tersebut. Untuk libur Natal dan Tahun Baru, jalan ini masih digratiskan. (ren)

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

Selebgram, Yunita Kariman mengaku alami hal mistis saat melintas di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 pada Kamis, 11 April 2024 sekitar pukul 00.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024