Car Free Night Malam Tahun Baru Jakarta Mulai Pukul 17.00 WIB

Pesta kembang api di malam tahun baru di Jakarta Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro

VIVA – Aparat Kepolisian Daerah Metro Jaya, menyiapkan hampir 10 ribu personel yang tergabung dalam Operasi Lilin untuk mengawal Natal dan Tahun Baru 2020. Personel tersebut ditempatkan di titik keramaian seperti di Ancol, Monas dan beberapa tempat di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Ratusan Emak-emak Tangerang Ikut Senam Cegah Osteoporosis

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pom Yusri Yunus, mengatakan, pada perayaan malam Tahun Baru nanti, di Ibu Kota juga akan diberlakukan malam bebas kendaraan bermotor atau car free night. Salah satu yang diberlakukan adalah di kawasan protokol Ibu Kota yakni Thamrin dan Sudirman.

"Akan dibuat car free night mulai dari Thamrin sampai dengan Sudirman, kemudian di Merdeka selatan. Karena di setiap perempatan akan ada panggung-panggung gembira," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 27 Desember 2019

Pasca Cerai, Ria Ricis dan Moana Hidup Menumpang di Rumah Ibunya

Program car free night ini akan diberlakukan mulai pukul 17.00 WIB sampai pagi hari tanggal 1 Januari 2020. Sudah disiagakan juga personel Kepolisian dari satuan lalu lintas dan satuan Sabhara untuk melakukan pengamanan.

"Mulai jam lima sore sampai pagi. Mulai jam 17:00 sudah kita tutup. Ada beberapa daerah yang kita alihkan. Jadi setiap pertigaan sudah kita siapkan personil satlantas dan sabhara," ujarnya

Alasan Arie Kriting dan Indah Permatasari Sempat Rahasiakan Wajah Anak

Selain menyiapkan personel sebagai pengamanan, polisi juga bekerja sama dengan sejumlah organisasi masyarakat yang ada.

"Tempat lain seperti di Taman Mini sudah kita tempatkan semua, TNI dan juga beberapa ormas yang siap membantu kita, pergantian malam tahun baru nanti," ujarnya.
 

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati

Sri Mulyani Rancang Anggaran Kesehatan 2025 Rp 217,8 Triliun, Termasuk Buat Gizi Anak-Ibu Hamil

Bila dibandingkan APBN 2024, kebijakan prioritas bidang kesehatan di antaranya diarahkan untuk percepatan penurunan stunting melalui penajaman lokasi dan intervensi.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2024