Banjir, Kendaraan Tak Bisa ke Bandara Lewat Tol Dalam Kota

Polisi di lokasi banjir tol dalam kota arah Bandara di wilayah Grogol 1 /1/2020
Sumber :
  • VIVAnews / Foe Peace

VIVA – Sejumlah jalan Ibu Kota yang terdampak banjir, Rabu 1 Januari 2020 membuat aktivitas lalu lintas tersendat. Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melalui akun twitternya @TMCPoldaMetro melaporkan sejumlah titik di Jakarta dan sekitarnya yang terendam banjir.

Tol Pondok Aren Arah Serpong Banjir, Lalu Lintas Dialihkan

Semisal di Jalan Raya Yos Sudarso. Kemudian juga di depan Gedung PT. Wika, Cawang. Lalu juga dibawah kolong Semanggi. Akibatnya kendaraan sulit melintas di sana karena khawatir banjir membuat kendaraan mogok.

Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali mengatakan kalau banjir juga menggenangi ruas Jalan Tol Dalam Kota dari KM 14 menuju Bandara Soekarno Hatta. Begitupun sebaliknya, genangan air yang cukup dalam membuat kendaraan tak bisa melintas di sana.

Banjir di Tol JORR Arah Serpong-BSD, Ternyata Ini Penyebabnya

"Saat ini tidak bisa dilintasi," ujar dia di Jakarta, Rabu 1 Januari 2020.

Maka dari itu, ia mengatakan bagi pengendara yang hendak ke kawasan Bandara Soetta lewat Tol Dalam Kota dari arah Cawang menuju Slipi tidak bisa melintas di sana. Genangan air dari kali di sana menutup ruas jalan tol yang ada di seberang Kampus Trisakti itu. Hingga kini masih terus dilakukan penanganan di sana. Untuk sementara para pengendara diminta bisa mencari alternatif jalan lain.

Banjir Kepung Kota Cilegon, Akses Keluar Tol Tertutup
Banjir di ruas Tol Pondok Aren-Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Atasi Banjir di Tol Pondok Aren, PUPR Targetkan Rampung Tahun Depan

PUPR melaksanakan beberapa pekerjaan konstruksi, salah satunya peninggian badan jalan setinggi 2 meter pada KM 8, sepanjang 450 meter.

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2022