152 Sekolah di Bekasi Terdampak Banjir, Banyak Mebeler Rusak

Bangku dan kursi sekolah dikeluarkan untuk membersihkan banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Dani

VIVA – Ratusan bangunan sekolah di Kota Bekasi terdampak banjir. Akibatnya, ada beberapa sekolah yang terpaksa dipindahkan agar tetap mengikuti belajar mengajar.

Banjir Jabodetabek, 5 Meninggal, 19 Ribu Lebih Warga Mengungsi

"Ada 152 sekolah yang terendam banjir dengan ketinggian variatif," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, Senin 6 Januari 2020.

Inay menambahkan, dari ratusan bangunan sekolah itu terdiri dari SMP sebanyak 38 bangunan, 42 SMP dan sisanya 72 bangunan TK dan PAUD. Menurut dia, bangunan sekolah itu terendam air dengan ketinggian variatif.  "Ada yang sampai masuk airnya ke dalam ruangan kelas setinggi 1 meter dan ada juga yang hanya tergenang," kata Inay.

Kocak, Kumpulan Video TikTok di Tengah Kepungan Banjir

Menurut Inay, sekarang ini aktifitas sekolah tetap berjalan. Hanya saja, ada beberapa ruang belajar yang terpaksa dipindahkan karena mengalami kerusakan mebeler. "Seperti TK Wijayakusumah Bekasi Barat terpaksa dipindahkan belajarnya ke bangunan di sampingnya," ujarnya.

Lebih lanjut, seluruh bangunan tersebut sekarang tengah didata kerusakan mebeler. Sehingga, untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tetap akan dilakukan seperti biasa.

Banjir-banjiran dan Buang Baju di Kolam, Jennifer Ipel jadi Sorotan

"Hasil laporan yang kami terima sejak Senin pagi, seluruh sekolah tetap menjalankan kegiatan belajar mengajar. Tapi mereka yang dipindahkan belajarnya karena masih banyak sisaan lumpur di dalam kelas," ungkapnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Tiba di Tanah Air, Ridwan Kamil Langsung Beri Uang ke Korban Banjir

Ridwan Kamil sempat di Australia saat banjir melanda.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2020