Pipa PDAM Rusak, Pasokan Air Bersih ke Bandara Soetta Terganggu

Jalam amblas di Kota Tangerang
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – Rusaknya pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang, akibat terkena runtuhan jalanan yang ambles di Jalan Daan Mogot, Tangerang, membuat panyaluran air ke Bandara Soekarno-Hatta terganggu.

Jalan di Guangdong China Ambles 18 Meter, Puluhan Mobil Terperosok 24 Tewas

Humas PDAM TKR, Syamsudin mengatakan, terdapat 20 ribu pelanggan yang saat ini mengalami gangguan akibat bocornya pipa tersebut.

"Untuk wilayahnya yang terkena gangguan yakni, Tanah Tinggi, Batu Ceper dan Bandara Soetta, kurang lebih sekitar 20 ribu pelanggan. Saat ini, kita sudah turunkan tim untuk melakulan perbaikan pada pipa yang bocor," katanya, Senin, 13 Januaro 2020.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Ia pun menyatakan, proses perbaikan tersebut akan memakan waktu kurang lebuh 24 jam, karena terdapat sejumlah pipa yang harus diganti.

"Dari tim teknis kami memastikan kurang lebih 24 jam akan selesai dan semoga saja lebih cepat, kita akan ganti pipa pipa yang rusak dan bocor. Yang diganti ini hanya pipa yang disalurkan ke pelanggan Tangerang, untuk ke Jakarta aman, karena pipanya beda," ujarnya.

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Sementara, Manager of Branch Communication Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar memastikan, sejauh ini layanan air bersih di Bandara Seotta masih aman.

"Sejauh ini tidak ada dampak ke kita, karena memang tidak hanya PDAM TKR saja yang menyalurkan air bersih, tapi ada dua perusahaan air lainnya. Jadi, suplai air tetap berjalan lancar," ungkapnya.
 

Uang Palsu di Polsek Kopo. (Dokumentasi Polres Serang).

Belanja Pakai Uang Palsu di Warung Madura, Pemuda Kota Tangerang Ditangkap Polisi

Pelaku ditangkap penjaga warung dan melaporkannya ke Polsek Kopo. "Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa 23 lembar uang palsu pecahan Rp100 ribu."

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024