Puncak Arus Mudik, 2 Ribu Penumpang Padati Terminal Poris Plawad Tangerang

Pemudik di terminal poris plawad tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Sebanyak 2.000 penumpang tercatat akan memadati Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, pada puncak arus mudik lebaran 2024, hari ini, Sabtu, 6 April 2024.

Kepala Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Alwien Athen mengatakan, lonjakan jumlah penumpang telah terlihat, sejak kemarin di H-5 atau 5 April 2024 dengan total 1.000 penumpang.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Pemudik di terminal poris plawad tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)


"Hari ini menjadi puncak arus mudik lebaran 2024, tercatat sementara akan ada 2.000 penumpang yang memadati terminal untuk pergi ke kampung halaman," katanya.

Lanjut dia, angka ini naik dari pergerakan penumpang pada waktu normal yakni, 300 sampai dengan 400 penumpang per harinya

"Penumpang di Terminal Poris Plawad pada hari normal berkisar 300 sampai 400 penumpang per harinya. Namun, pada puncak arus mudik tercatat ada 2.000 penumpang yang berangkat dari Terminal Poris Plawad," ujarnya.

Penumpang yang berangkat dari Terminal Poris Plawad ini didominasi oleh pemudik tujuan Jawa Timur. Kemudian, tujuan favorit selanjutnya ialah Jawa Tengah dan Sumatera.

"Rata-rata ke daerah Jawa Tengah, Timur dan Sumatera," kata Alwien.

Ia pun mengimbau, seluruh penumpang atau pemudik melalui Terminal Poris Plawad untuk berhati-hati dan selalu waspada.

"Kami juga minta penumpang waspada, karena kemungkinan kecurangan atau kejahatan bisa saja terjadi. Hal itu, bisa diminimalkan dengan berkomunikasi dengan para petugas yang berseragam, menjaga fokus dan tidak menggunakan aksesoris yang berlebih," ungkapnya.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II
Bandara Kansai Jepang

Bandara Kansai Berhasil Cetak Rekor 30 Tahun Tanpa Kasus Kehilangan Bagasi

Sejak dibuka pada bulan September 1994, Bandara Kansai di Jepang telah menjadi pusat kebanggaan dengan reputasi tanpa adanya kehilangan bagasi selama 30 tahun.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024