DPRD DKI Janji Wakil Gubernur Baru Ditetapkan Akhir Januari

Wakil Ketua DPRD DKI, Mohamad Taufik.
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menjanjikan bahwa wakil gubernur DKI baru yang akan mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hingga 2022, bisa ditetapkan akhir Januari.

Rampung Lebih Cepat, Gedung DPRD Gunungkidul yang Habiskan Rp36 M Bisa Dipakai Bulan Juli

Menurut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik, lembaga parlemen daerah itu sudah menyusun tahapan supaya penentuan DKI-2 tidak molor lagi. "Insya Allah akhir Januari (proses penetapan wagub DKI sudah selesai). Iya, nanti ada wagub baru," ujar Taufik di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu, 22 Januari 2019.

Taufik menyampaikan, tata tertib (tatib) yang menjadi pedoman supaya DPRD DKI memilih dua calon wakil gubernur (cawagub) yang telah ditetapkan, yaitu Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria, telah selesai dibahas. Tatib lalu dibawa ke rapat pimpinan gabungan (rapimgab), juga paripurna pengesahannya pada 29 Januari. "Rapimgab 27 (Januari), paripurna pengesahan tata tertib insya Allah 29 Januari," ujar Taufik.

Hakim Anwar Usman Ikut Tangani 97 Sengketa Pileg 2024

Usai proses itu, menurut Taufik, panitia pemilihan (panlih) baru bekerja melaksanakan mekanisme pemilihan antara dua cawagub. Cawagub yang terpilih lantas segera disahkan, serta segera bekerja sebagai pendamping Anies yang sudah lebih dari satu tahun memimpin Ibu Kota tanpa pendamping. "Panitia pemilihan bisa lah bekerja satu hari, dua hari," ujar Taufik.

MXGP yang digelar di Mataram, Lombok (Satria)

PKL Kecewa Pj Gubernur Mau Stop Gelaran MXGP di NTB

Pj Gubernur Nusa Tenggara Bbarat (NTB) Lalu Gita Ariadi mengatakan akan menghentikan perhelatan ajang balap motocross dunia atau MXGP.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024