Rute KRL yang Terganggu karena Rel Kebanjiran di Jakarta

Ilustrasi penumpang KRL
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – PT Kereta Commuter Indonesia menginformasikan, terjadi kendala perjalanan yang terjadi di lintas Jakarta Kota-Kampung Bandan akibat adanya
genangan air di jalur rel di sekitar Stasiun Kampung Bandan. Kendala ini terpantau sejak pukul 04.30 WIB dini hari tadi.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, dampak dari genangan tersebut, perjalanan KRL dari Stasiun Kampung Bandan menuju Stasiun Jakarta Kota pulang pergi (PP) terdapat kelambatan. 

"Sementara itu hingga pukul 08.00 WIB empat perjalanan KRL Jakarta Kota-Tanjung Priok PP dibatalkan," ujar Anne di Jakarta, Sabtu 8 Februari 2020. 

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Sementara itu dia menjabarkan, di lintas antara Stasiun Jakarta Kota-Stasiun Gambir PP juga terjadi kepadatan untuk pergantian jalur antara KRL Commuter Line dan kereta jarak jauh. Untuk itu PT KCI melakukan rekayasa pola operasi KRL. 

Sebagian kereta tujuan Stasiun Jakarta Kota diatur hanya sampai Stasiun Manggarai untuk selanjutnya kembali ke Depok, Bogor maupun Bekasi dan Cikarang. Hal ini ditempuh untuk mengurai kepadatan antrean kereta diantara Stasiun Gambir-Stasiun Jakarta Kota.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Para pengguna dihimbau untuk senantiasa mendengarkan informasi dari petugas di dalam KRL maupun di Stasiun terkait Stasiun tujuan akhir dari kereta yang dinaiki. Informasi terkini mengenai perjalanan KRL juga dapat diikuti melalui aplikasi KRL Access.

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024