Puluhan Pekerja China Jalani Cek Kesehatan di Bekasi

Puluhan pekerja China jalani cek kesehatan di Bekasi.
Sumber :
  • VIVAnews/ Dani.

VIVAnews - Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mencatat 49 pekerja asal China berhasil dilakukan pemeriksaan kesehatannya. Pemeriksaan dilakukan di dua perusahaan yang ada di Kecamatan Cikarang Selatan.

Mengecas Mobil Listrik Nantinya Cuma Butuh Waktu 10 Menit

Dari 49 pekerja asing asal China yang dilakukan pemeriksaan kesehatan, enam di antaranya karyawan PT MSU dan sisanya 43 orang adalah karyawan PT CSCEC.

“Pemeriksaan sudah kita lakukan dan sampai hari ini belum ada laporan (pekerja asing asal Cina yang terjangkit virus corona),” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainarti, Senin 10 Februari 2020.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Sebenarnya di PT MSU kata dia, ada tujuh pekerja asing. Tapi hanya enam orang yang berasal dari China. Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan, mereka dalam kondisi sehat. Sedangkan PT CSCEC ada sebanyak 42 pekerja asing yang diperiksa dan semuanya dalam keadaan sehat.

Hingga sekarang kata Sri Enny, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi masih menunggu hasil pemeriksaan kesehatan pekerja asing lainnya. Sebab, berdasarkan laporan masih ada 11 pekerja asal Cina yang bekerja di PT CSCEC dan belum diperiksa kesehatannya.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

“TKA yang diperiksa sesuai yang mereka laporkan. Di PT CSEC ada 11 orang lagi dan akan segera kita follow up,” tuturnya.

BYD Atto 3

BYD Minta Maaf Konsumen di Indonesia Belum Terima Unit, Ini Biang Keroknya

Mobil listrik BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal bisa dipesan konsumen sejak Februari 2024, tapi sampai saat ini belum ada yang menerima unitnya, ada keterlambatan pengiriman.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024