Ketua DPRD DKI Akan Beri Keterangan soal Revitalisasi TIM di DPR

Ilustrasi Taman Ismail Marzuki (TIM).
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetio Edi Marsudi akan memberi keterangan tentang revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Emak-emak Hadang Alat Berat Tolak Pembongkaran Pasar Kutabumi

Menurut Pras, sapaan Prasetio, keterangan akan diberikan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi V DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 19 Februari 2020.

"Saya besok dipanggil oleh Komisi V DPR RI," ujar Pras di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Selasa, 18 Februari 2020.

Jokowi Perintahkan Menteri PUPR Basuki untuk Revitalisasi Pasar Muara Bungo Jambi

Pras menyampaikan, sekalipun aset DKI, masalah di TIM tetap menjadi perhatian nasional. Masalah mencuat setelah segolongan seniman yang biasa berkegiatan di TIM merasa tidak dilibatkan Pemprov DKI dalam revitalisasi.

"TIM itu kan situs nasional juga," ujar Pras.

Wamenaker Harap Revitalisasi Balai K3 Mampu Jawab Isu Ketenagakerjaan

Pras juga mengemukakan, selaku pimpinan legislatif daerah, ia memiliki pandangan bahwa Pemprov DKI harus melibatkan setiap seniman yang biasa berkegiatan di TIM. Revitalisasi TIM sendiri saat ini terus berjalan juga dilakukan BUMD DKI, Jakarta Propertindo (Jakpro).

"Kalau menurut saya, harusnya, sebaiknya difasilitasi dulu, para seniman maunya seperti apa," ujar Pras.

Petugas mengangkut barang milik pedagang pasar kutabumi

Aksi Pelemparan Batu Warnai Pembongkaran Pasar Kutabumi Tangerang

Aksi pelemparan batu mewarnai proses pembongkaran bangunan pasar dalam revitalisasi Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Kamis, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024